Manfaat Vitamin E untuk Rambut

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi wanita berhijab jilbab menjadi hal yang paling berharga karena untuk menutup auratnya. Dengan perkembangan zaman model hijabpun bermacam mulai yang dipakai dengan berbagai model hingga kini hijab bisa dipakai secara instan tanpa tambahan peniti.

Berbeda lagi dengan wanita yang tidak berhijab. Pasti rambut menjadi mahkota mereka yang harus dijaga kesehatannya sehingga dapat menunjang kepercayaan diri saat berpenampilan di tempat umum. Entah berhijab ataupun tidak, sebenarnya rambut wanita tetap harus dijaga kesehatannya, karena keduannya sama-sama memiliki masalah rambut seperti rambut rontok, berketombe dan lain sebagainya.

Untuk menjaga kesehatan rambut sama seperti halnya kita menjaga kesehatan tubuh. Rambut juga memerlukan asupan nutrisi seperti vitamin. Salah satunya yaitu vitamin E. Dahulu belum diketahui bahwa vitamin E bermanfaat untuk kesehatan rambut, namun sekarang justru sebaliknya dapat menjaga kesehatan rambut. Berikut manfaat vitamin E untuk rambut:

  1. Meningkatkan kekuatan rambut

Selain baik untuk sistem kekebalan tubuh, vitamin E juga membantu kekuatan rambut. Jadi bisa membantu mengurangi kerusakan rambut seperti rambut yang rontok.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Bagi anda yang bermasalah dengan rambut rontok pasti membuat rambut semakin tipis. Tapi anda tidak perlu khawatir, dengan menggunakan vitamin E dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga mencegah rambut anda menipis. Hal itu terjadi karena vitamin E mengandung zat aktif yang mampu memperbaiki folikel rambut yang rusak, kaya akan antioksidan yang dapat memperlancar sirkulasi darah di sekitar kulit kepala sehingga membantu merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Sebagai pelembab rambut

Rambut juga membutuhkan kelembaban agar terlihat berkilau dan juga lembab. Vitamin E juga bermanfaat dalam menjaga kelembapan rambut sehingga rambut akan berkilau dengan anda menggunakan vitamin E.

  1. Hilangkan rambut bercabang

Rambut yang cantik bisa jadi bermasalah kalau bercabang. Munculnya rambut bercabang dikarenakan kurangnya asupan nutrisi pada ujung rambut tersebut. Bisa juga karena produk perawatan rambut yang anda pakai. Oleh karena itu anda perlu vitamin E untuk memperbaiki rambut bercabang anda.

  1. Mencegah datangnya uban

Uban mungkin identik dengan orang tua. Namun, ternyata uban bisa saja menyerang wanita yang masih muda. Jadi jika anda khawatir rambut beruban dini. Maka anda bisa gunakan vitamin E sebagai penangkalnya. Umumnya rambt menjadi beruban karena pigmen warna rambut mengalami perubahan. Dengan vitamin E maka mampu memperlambat perubahan pigmen tersebut dan rambut beruban tidak akan terjadi secara dini pada anda yang masih muda. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here