Manfaat Wanita Ikuti Kelas Balet

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki tubuh yang ramping dan sehat akan sangat menunjang penampilan wanita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh ramping nan sehat. Menerapkan gaya hidup sehat seperti makan makanan sehat, menghindari junk food dan rajin berolahraga adalah hal yang baik dilakukan untuk mendapatkan tubuh ramping. Selain itu, Anda bisa mengikuti kelas balet.

Balet adalah sebuah jenis tarian dengan ciri khas kaki yang diangkat tinggi maupun kaki yang jinjit. Anda juga pasti bisa mengenali tarian balet melalui kostum yang digunakan oleh penari. Gerakan- gerakan dalam tarian balet memerlukan kelincahan dan kelenturan tubuh yang menjadikan tarian ini tidak mudah dan memerlukan usaha tersendiri. Akan tetapi, tarian ini sangat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Salah satu manfaat dari tarian ini adalah untuk merampingkan tubuh Anda. Seperti yang sering Anda saksikan dalam sebuah pertunjukan balet, bahwa penari banyak melakukan gerakan badan termasuk dengan berjalan jinjit. Seperti diketahui bahwa penyebab wanita kelebihan berat badan salah satunya adalah karena kurang bergerak atau kurang aktifitas fisik dan membuat kurangnya pembakaran kalori. Dengan gerakan- gerakan balet yang lincah dan kaki yang sering berjinjit membuat banyak kalori terbakar sehingga jika dilakukan dengan rutin akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Berikut di bawah ini adalah beberapa manfaat mengikuti kelas balet:

  • Merampingkan tubuh serta membuat perut rata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menari balet diperlukan banyak energi yang berasal dari pembakaran kalori, semakin banyak kalori yang dibakar, berat badan semakin menurun. Gerakan-gerakan balet yang mengharuskan penarinya untuk membusungkan dada atau perut yang ditarik akan sangat bermanfaat untuk meratakan perut dan merampingkan tubuh.

  • Menegakkan postur tubuh

Banyak gerakan balet yang mengharuskan penari untuk meluruskan tulang belakang yang mengharuskan sikap punggung yang benar, bahkan saat harus membungkuk. Karena itu, dengan mengikuti kelas balet dan melakukan gerakan balet secara rutin akan membuat postur tubuh menjadi tegak. Selain itu, gerakan- gerakan tersebut akan mencegah syaraf terjepit di area tulang belakang.

  • Membuat tubuh menjadi lebih tinggi

Mengikuti kelas balet adalah langkah yang tepat untuk menambah tinggi badan. Tentu saja ini berlaku untuk penari balet remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Dalam tarian balet, penari diharuskan tetap tegak dan hal itu sangat baik bagi pertumbuhan remaja.

  • Melenturkan tubuh

Apakah Anda pernah melihat gerakan- gerakan balet yang mengharuskan penari dapat mengangkat kaki hingga ke atas serta ada gerakan lain yaitu mencium lutut? Gerakan- gerakan tersebut akan membuat tubuh menjadi lentur. Tentu saja tidak bisa secara langsung namun harus melalui latihan bertahun- tahun. (AYK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here