Masalah Kesehatan yang Ditimbulkan Akibat Salah Memilih Bra

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Menggunakan bra yang terlalu besar atau terlalu kecil tentunya akan merasa tidak nyaman. Sebagai seorang wanita harus pandai memilih bra yang sesuai ukuran dan bahan yang nyaman untuk digunakan. Hal ini agar tidak mengganggu kenyamanan saat di gunakan setiap harinya.

Tahukah anda, ternyata salah memilih bra bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan tetapi juga dapat mengganggu kesehatan kita. Misalnya nyeri punggung, merasa sesak, dan jika terlalu loggar sehingga sering bergeser.

Ketika menggunakan bra yang terlalu sesak, ketika melepas bra tentunya akan merasa lega setelah seharian menggunakannya. Apalagi kadang menggunakan bra seringkali membuat bagian dada terasa seperti terikat. Hal ini terjadi karena ukuran bra yang digunakan  tidak sesuai dengan kebutuhan. Apa saja risiko masalah kesehatan yang mungkin terjadi?

  1. Sakit kepala

Ketika menggunakan bra yang tidak terpasang dengan baik dapat membuat leher dan punggung bagian atas memiliki masalah. Bahkan kesalahan ini dapat mengakibatkan sakit kepala servikogenik (sakit kepala yang ditandai dengan nyeri pada kepala baik dari tulang belakang leher yang disebabkan oleh otot leher yang terlalu banyak bekerja).

  1. Mengakibatkan sesak napas

Jika menggunakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai dapat menyebabkan seseorang merasa sesak napas. Ini terjadi karena ukuran bra yang terlalu ketat dan membatasi pergerakan tulung rusuk. Akibatnya hal ini membuat aliran napas menjadi tidak bebas. Sehingga kualitas napas seorang wanita tidak terjadi secara maksimal.

  1. Iritasi kulit

Menggunakan bra yang tidak tepat dengan ukuran payudara juga akan menghambat sirkulasi darah anda. Sehingga lama kelamaan akan menyebabkan iritasi pada kulit anda. oleh karena itu anda harus memerhatikan ukuran bra yang digunakan sesuai dengan payudara anda.

  1. Nyeri punggung

Jika anda merasakan nyeri punggung dan kekakuan pada bahu, maka sebaiknya periksa ukuran bra anda. Bisa jadi rasa sakit itu terjadi karena anda mengenakan bra yang terlalu ketat.

Nyeri punggung terjadi karena penggunaan bra ketat menyebabkan banyak ketegangan pada area punggung. Ketika itu terjaid bra yag terlalu ketat akan membatasi gerakan punggung yang menyebabkan kekakuan dan nyeri.

  1. Payudara kendur

Hal ini bisa saja terjadi ketika anda memakai bra yang lebih besar dari seharusnya. Jaringan otot payudara akan mengendur dan gaya gravitasi akan membuat payudara ’turun’. Hal ini tentunya akan membuat payudara tidak terlihat indah.


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here