Masalah yang Sering Menyerang Kandung Kemih Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pria sering mengalami masalah kandung kemih karena disebabkan oleh adanya virus, bakteri dan kuman saat berhubungan seksual.

Masalah Apa Saja yang Menyerang Kandung Kemih Pria?

  • Air Kencing Hanya Keluar Sedikit

Air kencing pria terkadang keluar sedikit karena tubuh dehidrasi. Kondisi air kencing karena ada sumbatan di saluran kemih dan pembesaran prostat. Hal ini juga biasanya terjadi karena Anda sudah minum banyak, tapi air kencing tetap saja masih sedikit, sehingga Anda harus segera konsutasi ke dokter.

  • Kandung Kemih Tersumbat Batu

Batu bisa jadi menyumbat di area kandung kemih sehingga terjadi penyakit batu ginjal. Penyumbatan atau terbentuknya batu di dalam kandung kemih biasanya terjadi karena kandungan urine pria membentuk Kristal yang membuat pria sering merasa sakit. Kristal biasanya akan menggumpal dan tidak bisa membuat urine keluar dengan lancar, sehingga lapisan kandung kemih terjangkit iritasi. Bahkan biasanya pria akan mengeluarkan campuran darah yang warnanya tidak normal, sakit di area penis, dan masih banya lagi.

  • Susah Menahan Buang Air Kecil

Banyak pria yang selalu kesulitan dalam menahan buang air kecil karena. Hal ini juga biasanya dialami oleh banyak wanita. Tapi kalau terjadi pada pria, berarti otot yang mengendalikan keluarnya urine terjadi kelemahan, sehingga lebih mudah mengompol. Hal ini juga terjadi karena kandungan kemih tidak mampu membawa air urin dalam waktu yang lama.

Khususnya saat Anda batuk, bersin, dan mengangkat benda berat biasanya akan mengeluarkan urin secara terus menerus. Biasanya dokter menganjurkan untuk senam Kegel seperti wanita. Senam ini dapat mengembalikan kelenturan dan kekuatan otot panggul bisa menahan laju urine.

  • Kanker Kandung Kemih

Gejala kanker kandung kemih bisa dirasakan ketika pria buang air kecil dan sangat terasa sakit. Laki-laki dewasa dan orang mengalami kanker jenis ini biasanya akan berisiko mengalami kanker kandung kemih.

  • Uretritis

Uretritis merupakan uretra yang terjadi peradangan. Peradangan ini terjadi karena bakteri dan virus menginfeksi saluran kemih karena sudah mengidap penyakit menular seksual. Biasanya dialami pria berusia 20 sampai 35.

  • Infeksi saluran kemih (ISK)

Pria yang mengalami infeksi saluran kemih biasanya akan mengeluh dan merasakan rasa sakit terbakar (perih) ketika buang air kecil, bahkan mereka akan berulang kali ke kamar mandi untuk buang air kencing. Bahkan bau kencingnya yang sangat menyengat. Penderita akan mengalami demam juga. Infeksi kandungan kemih ini tidak akan membuat pria tahan karena diiringi dengan panas tubuh yang sangat berlebihan.

Demikian informasi mengenai masalah yang sering menyerang kandung kemih pria. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here