Masker Putih Telur untuk Mencerahkan Wajah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Telur adalah bahan makanan yang mudah didapatkan di sekitar kita. Dengan harga yang terjangkau, telur bisa kita dapatkan setiap hari, baik di pasar ataupun mall. Berikut kandungan-kandungan alami yang ada di dalam telur yaitu protein, vitaamin dan mineral

Sebagai makanan yang kaya akan protein dan dapat membangun sel-sel tubuh dengan baik, telur tidak diragukan lagi menjadi lauk andalan sehari-hari bagi masyarakat. Kandungan alami pada telur berguna untuk menutrisi kulit dan melembabkannya. Putih telur juga mengandung vitamin dan mineral, vitamin A salah satunya. Vitamin A berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Dari manfaat yang terkandung di dalam telur, ternyata telur juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk melakukan perawatan pada wajah. Bagi kaum wanita yang memiliki kegemaran merawat diri pastilah tidak asing dengan masker putih telur. Walaupun telur memiliki bau amis, tapi kita tidak perlu ragu untuk menggunakan putih telur sebagai masker untuk wajah. Protein yang ada di dalam putih telur sangat bermanfaat  untuk menutrisi kulit wajah.

Penggunaan masker putih telur memang tidak diragukan lagi untuk kesehatan kulit wanita. Komposisi yang terkandung di dalam putih telur dapat membantu untuk mengelupaskan sel-sel kulit yang telah mati. Hal ini karena putih telur memiliki tekstur yang lengket, apabila dioleskan ke wajah dan dibiarkan mengering, sel-sel kulit mati akan ikut terangkat jika wajah dibilas dengan air hangat. Jika kita menggunakan masker putih telur secara rutin seminggu sekali, maka sel-sel dalam wajah akan cepat beregenerasi dan kotoran-kotoran yang menumpuk di kulit wajah akan terangkat. Hasil yang didapatkan jika ritun memakai putih telur sebagai masker yaitu kulit wajah menjadi cerah dan bersih.

Untuk cara mengaplikasikan putih telur, ada berbagai macam cara. Cara yang pertama, kita bisa langsung mengoleskan putih telur pada kulit wajah. Diamkan sampai mengering, lalu basuh dengan air hangat. Untuk menghilangkan bau amis dari telur, gunakan facial foam atau sabun pembersih muka yang biasa Anda gunakan. Cara yang kedua yakni kita bisa mengkombinasikan dengan bahan-bahan lain, seperti madu, tomat, jus mentimun, minyak zaitun, alpukat, pepaya, dan yogurt. Agar lebih maksimal dalam mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, gunakan masker putih telur secara rutin minimal satu kali dalam seminggu. Maka kulit wajah akan menjadi cerah.

Jika dibandingkan dengan menggunakan produk kimia, bisa saja menimbulkan dampak negatif dalam jangka panjang. Mungkin dengan hasil mencerahkan wajah dalam waktu yang singkat, kaum wanita pada umumnya memilih produk kimia. Namun, ketahuilah efek negatif dari pemakaian produk-produk kimia yang digunakan. Saat ini mungkin belum merasakan dampak dari produk kimia, namun dalam 10 tahun kedepan kita baru akan merasakan efek negatifnya. (SPT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here