Mata Adalah Sumber Inspirasi Nicoline Patricia Malina

Nicoline Patricia Malina adalah salah satu fotografer terbaik di Asia. Nicoline Patricia Malina lahir di Surabaya pada tanggal 6 Desember 1984. Ketika remaja Nicoline bekerja sebagai model, akan tetapi Nicoline sering mengamati pekerjaan fotografer. Nicoline melihat sang fotografer sangat berdedikasi kepada pekerjaannya. Di saat break pemotretan, Nicoline Patricia Malina sering berdiskusi dengan fotografernya mengenai proses kreatif seorang fotografer. Merasa tertarik, Nicoline Patricia Malina memutuskan untuk menjadi fotografer.

Dan setelah jatuh cinta menjadi seorang fotografer  Nicoline sudah terlihat memiliki bakat fotografi yang diatas rata-rata. Tak bayak wanita diusia remaja seperti Nicoline yang berani keluar Indonesia untuk mengejar pasion di dunia fotografer. Namun bukan hal mudah bagi Nicoline Patricia Malina untuk meraih kesuksesan di luar negeri.

Kelebihan dari hasil photograpy Nicoline Patricia Malina adalah hasil yang sangat natural tanpa banyak editan seperti hasil kamera fotografer lainnya. Nicoline mengakui jika dirinya justru memiliki kelebihan dalam memilih moment dan ekspresi yang tepat saat membidikan mata camera Nicoline pada sebuah object. Dan ternyata sumber kelebihannya dalam membidikan kamera karena ketepatan matanya dalam melihat obyek. 

Hal ini pun diakui oleh wanita yang mengawali kairernya menjadi model dalam suatu acara peluncuran salah satu produk di Jakarta. Dengan pernyataan ”Sebagai fotografer, mata saya adalah aset yang tak tergantikan. Setiap hari, hal-hal yang saya lihat di sekitar saya terekam dan menjadi sumber inspirasi bagi karya-karya saya.” Dengan mata yang sehat, Nicoline ingin melihat lebih banyak lagi agar bisa membuka jutaan inspirasi baru. Dan Nicoline ingin mengajak masyarakat untuk melihat lebih banyak keindahan untuk temukan lebih banyak inspirasi dalam hidup.” Nah berikut tips untuk mendapatkan mata yang sehat menurut Nicoline:

  1. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A 

Wortel, alpukat, tomat, dan pepaya merupakan sayur dan buah yang baik sekali untuk menjaga kesehatan mata anda. 

  1. Mengonsumsi sayuran berdaun hijau tua

ayuran yang memiliki daun hijau tua seperti bayam, brokoli atau sayuran lain mengandung lutein dan zeaxanthin, yaitu dua jenis karotenoid yang diketahui bisa mengurangi risiko berkembangnya katarak serta penurunan penglihatan akibat gangguan di pusat retina.

  1. Mengonsumsi antioksidan

Berry, jeruk, plum dan ceri membantu meminimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas

  1. Mengonsumsi asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 dari ikan tertentu seperti salmon, halibut dan tuna bisa melindungi saluran air mata, melindungi lensa, meminimalkan mata kering dan mencegah katarak. 

  1. Pertimbangkan multivitamin

Vitamin antioksidan C dan E, vitamin B6 dan B12, beta karoten serta mineral tembaga dan seng bisa memperlambat perkembangan penurunan penglihatan akibat gangguan di pusat retina dan katarak. 

  1. Nah yang terakhir penggunaan kacamata

Penggunaan kacamata dengan lensa gelap bisa menyaring sinar UV hingga 100 persen saat berada di luar ruangan. 

Sayangnya, meskipun masyarakat sudah menyadari bahwa mata memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, masih banyak masyarakat Indonesia yang menyepelekan kesehatan mata mereka. Salah satunya dilihat dari rendahnya konsumsi vitamin A. Faktanya, saat ini, kekurangan vitamin A masih menjadi salah satu dari lima isu nutrisi utama di Indonesia sejajar dengan kekurangan energi protein, anemia gizi besi, gangguan akibat kurang yodium dan obesitas.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here