Meditasi Tingkatkan Fungsi Seksual pada Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berhubungan seksual merupakan kebutuhan setiap manusia yang sudah berumahtangga. Bukan hanya untuk melepaskan hasrat, bercinta juga bisa menjaga agar hubungan rumahtangga tetap harmonis.

Selain itu, bercinta dengan pasangan juga memiliki manfaat yang bisa dirasakan oleh keduanya. Diantaranya adalah mengatasi dan mencegah stres, meningkatkan fungsi otak, mencegah penuaan, membakar kalori dan membuat rasanyaman sehingga tidur bisa lebih nyenyak. Tapi untuk melakukan hubungan seksual yang baik, fungsi dan hasrat seksual juga harus dalam keadaan baik.

Karena jika tidak, rangsangan seksual yang diberikan pasangan akan terasa tidak berefek serta kepuasan dari berhubungan seksual juga tidak akan didapat. Meditasi bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga agar hasrat dan fungsi seksual pada wanita tetap berjalan dengan baik. Seperti penelitian yang telah dterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy yang menyatakan bahwa, wanita yang secara rutin melakukan meditasi cenderung akan memiliki fungsi dan hasrat seksual yang lebih baik.

Sedangakan menurut Lori A. Brotto, yang merupakan seorang profesor di University of British Columbia sekaligus ketua dari penelitian tesebut menyatakan bahwa, wanita yang mengikuti meditasi yang dilakukan paling tidak 4 samapi 8 sesi bisa mendapat kepuasan bercinta yang lebih. Lori A. Brotto juga pernah melakukan menganalisa kehidupan seks 193 orang wanita yang rutin dan tidak melakukan meditasi.

Nyatanya ditemukan bahwa wanita yang secara teratur melakukan meditasi memiliki fungsi seksual yang lebih tinggi. Dan fakta lain yang diungkapkan oleh Lori A. Brotto adalah panjangnya durasi atau lamanya meditasi pada setiap wanita tersebut berbeda, sehingga diungkapkan bahwa durasi pada meditasi tidak penting yang terpenting adalah meditasi tersebut dilakukan secara teratur dan rutin itu sendiri.

Dan dalam sebuah penelitian lain yang dilakukan dengan mempertanyakan apakah mereka melakukan meditasi dan bagaimana kehidupan seksual mereka, pada 451 orang wanita dengan rentang usia antara 19 tahun sampai 70 tahun. Membuktikan bahwa wanita yang secara rutin melakukan meditasi memiliki kehidupan seksua yang lebih baik. Mulai dari gairah seksual yang lebih tinggi, orgasme yang dicapai, suasana hati ketika berhubungan seksual, hingga sensasi tubuh yang juga lebih baik dibandingkan kelompok wanita yang tidak melakukan meditasi.

Meditasi memang sudah terkenal memiliki berfungsi memberikan ketenangan dan memberikan pikiran positif dengan menghilangkan pikiran-pikiran negatif yang ada. Itulah mengapa wnita yang secara rutin dan teratur melakukan meditasi juga akan memiliki tingkat kesadaran yang lebih tinggi. Mereka akan memilki lebih banyak kepripadian mindful atau tingkat kesadaran penuh. Hal ini juga berkaitan pada fungsi dan hasrat seksual pada seorang wanita yang meningkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here