Memahami Penyebab dan Menangani Penyakit Hernia atau Turun Berok

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Referensi bagi Pembaca pria akan sebuah penyakit yang dinamakan hernia. Apa itu artinya hernia, bagaimana penyebab, dan menanganinya? Perlu lah di simak dengan baik.

Apa Itu Penyakit Hernia?

Penyakit hernia atau turun berok dalam istilah awamnya memang sebuah penyakit bagi pria karena di dalam rongga perut pria terdapat bagian khusus untuk mendukung fungsi kelamin. Hernia merupakan bagian tubuh yang di dalamnya terdapat cincin, kantong, atau pun isi hernia itu sendiri. Isi dari hernia sendiri terdiri dari usus, ovarium, serta jaringan penyangga usus. Jika terjadi unsur yang dapat melepaskan lapisan otot dinding perut, maka akan berpindah keluar menuju diafragma pada bagian batas antara perut serta dada.

Apa Penyebabnya?

Hernia banyak terjadi pad pria yang banyak mengangkut benda berat dank eras seperti misalnya pria yang bekerja di pelabuhan,pabrik, dan orang-orang yang meniup balon. Saat mengedan terlalu kuat maka itu juga dapat menyebabkan penyakit hernia. Penyebab pastinya yaitu adanya tekanan di dalam perut, titik lemah yang terjadi di dinding perut, kombinasi dari keduanya, terlalu sering mengejan secara berlebihan, mengangkat beban, cairan yang ada di dalam perut, obesitas, batuk dan bersin yang terlalu keras.

Waspadai Gejalanya

Tubuh pria terdapat benjolan di sekitar lipatan paha dan selangkangan. Penderita akan merasakan nyeri terutama pada benjolan yang semakin lama semakin tidak normal. Terjadinya sebuah pembengkakan pada area buah zakar pria. Sakit yang tiba-tiba dialami saat pria berjalan dan membungkuk.

Bagaiamna Menanganinya?

Ada beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk menyebuhkan penyakit hernia. Bahan alami itu ialah sebagai berikut:

  • Yoghurt. Konsumsi lah yoghut sampai gejala hernia terus berkurang. Sebab yoghurt ini memang dapat menyehatkan khususnya untuk permasalah pencernaan dan perut.
  • Buah Kecipir. Kecirpir merupakan obat yang dapat digunakan untuk penderita hernia. Cara mengolahnya pun gampang. Hanya tinggal dipotong, ditumbuk dengan dicampur bawang merah, dan ditambah spirtus. Usapkan pada bagian yang mengalami hernia.
  • Daun Sengketan. Sengketan memang daunnya dapat digunakan untuk penyakit hernia. Cara memakainya pun mudah karena tinggal meminum rebusan air dari daun ini.
  • Jahe. Jahe juga dikatakan sebagai obat manjur penyakit hernia. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan merebus airnya, lalu meminumnya secara rutin.
  • Daun Ciplukan. Cara mengobati hernia dengan daun ciplukan ialah hanya dengan membersihkan daunnya, menumbuk, dan mengoleskannya pada bagian yang sakit.
  • Adas Pulosari. Tumbuk saja dicampur dengan ciplukan dan ditambah garam. Lalu oleskan pada bagian tubuh yang bermasalah.

Bagaimana sobat? Sudahkah Anda memahami bahwa penyebab dan gejala penyakit hernia pada pria memang dapat dengan mudah dideteksi? Tertarik kah Anda mengobatinya dengan bahan alami yang sudah direkomendasikan? (MLS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here