Membahas Seputar Mimpi Basah Wanita

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak orang beranggapan mimpi basah hanya dialami oleh pria. Ternyata, mimpi basah juga bisa dialami oleh wanita lho! Bahkan mimpi basah pada wanita bisa berarti orgasme. Wow!

Mimpi basah dikenal secara medis dengan istilah emisi nokturnal. Umumnya, kondisi ini dialami remaja yang menginjak periode pubertas. Tapi, tak jarang juga orang dewasa mengalami mimpi basah.

Mimpi basah bisa dialami baik oleh wanita maupun pria. Yang jelas, mimpi basah pada wanita berbeda dengan apa yang terjadi pada pria. Sebenarnya, mimpi basah pada wanita jarang dipelajari karena sulit untuk diidentifikasi. Dari sedikit penelitian tentang mimpi basah wanita, Alfred Kinsey, seorang ahli kesehatan, pernah melakukan penelitian tentang subjek tersebut. Dalam penelitiannya, ia menemukan 37% dari 5.940 wanita berusia 45 tahun mengalami mimpi basah setidaknya satu kali.

Studi lainnya dilakukan oleh Barbara Wells pada tahun 1986 silam dan dipublikasikan dalam Journal of Research. Studi tersebut menunjukkan, wanita biasanya pertama kali mengalami mimpi basah sebelum menginjak usia 21 tahun. Beberapa wanita mengalaminya sebelum usia 13 tahun.

Saat tidur REM (rapid eye movement), peredaran darah pada bagian tubuh di sekitar kemaluan akan jadi lebih deras secara berkala. Sirkulasi darah ini bisa memuncak dan menyebabkan ejakulasi, baik pada pria maupun wanita. Pria akan mengeluarkan air mani lewat penis, sedangkan wanita akan mengeluarkan cairan vagina.

Kadang hal yang terjadi di atas belum tentu diikuti dengan mimpi yang bersifat erotis atau seksual. Namun, karena aktivitas tubuh ini sangat mirip dengan sensasi yang dirasakan ketika wanita melakukan aktivitas seksual, biasanya wanita akan memimpikan hal-hal yang erotis pula.

Orgasme pada wanita saat tidur lebih sulit dipastikan. Inilah perbedaan lainnya dengan pria. Ketika pria orgasme, penis akan berejakulasi dan mengeluarkan air mani yang bisa dijadikan bukti konkret bahwa ia telah mimpi basah. Sementara itu, wanita yang orgasme akan mengeluarkan cairan lubrikan alami yang juga diproduksi ketika terangsang. Maka, sulit untuk membedakan apakah cairan yang keluar disebabkan oleh rangsangan seksual semata atau karena wanita berhasil mencapai orgasme saat tidur.

Selain itu, pria bisa orgasme dengan mudah sambil tertidur. Tapi, tidak halnya dengan kebanyakan wanita. Wanita akan terbangun dari mimpi basah saat orgasme. Bagi beberapa wanita yang mimpinya cukup menggairahkan atau peredaran darah pada bagian klitoris memuncak, mereka akan tiba-tiba terjaga dan mencapai klimaks dalam keadaan sadar. Kondisi ini sering disebut sebagai sleep-gasm. Namun, tak semua mimpi basah pada wanita akan berujung pada sleep-gasm.

Sejumlah wanita juga melaporkan bahwa di pagi hari mereka mengingat mimpi yang bersifat seksual hingga dirinya mencapai klimaks. Tapi, hal ini tak selalu berarti ia benar-benar mengalami orgasme saat tidur. Orgasme dalam mimpi belum tentu berarti orgasme dalam kenyataan. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here