Membersihkan Usus Besar Dengan Bahan Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sistem pencernaan yang sehat sangat berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh. Jika sistem pencernaan baik maka sistem kekebalan tubuh anda juga baik. Namun, seringkali sistem pencernaan mengalami masalah dan tentunya akan berpengaruh dalam tingkat kekebalan tubuh anda.

Masalah pada sistem pencernaan tubuh bisa terjadi karena beberapa hal seperti makan junk food yang mana minim akan gizi dan mengandung bahan kimia. Makan makanan tersebut bisa membuat anda kesulitan buang air besar, sehingga sistem pencernaan membutuhkan suatu bantuan untuk membersihkan usus besar yang kesulitan mengeluarkan sisa makanan-makanan tersebut.

Kesulitan membersihkan usus besar berasal dari makanan yang kebanyakan mengandung bahan kimia, jadi saat ini yang anda butuhkan adalah bahan alami untuk membersihkan usus besar. Berikut bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membersihkan usus besar:

  1. Air

Sudah tidak diragukan lagi bahwa air memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya dapat membantu anda membersihkan usus besar. Untuk membersihkan usus besar anda harus rutin minum air putih minimal 8 gelas sehari. Sehingga tubuh akan terhidrasi dan membantu mengeluarkan timbunan dalam usus besar.

  1. Lemon

Lemon bisa membersihkan usus besar karena mengandung antioksidan dan juga vitamin C. Cukup minum campuran air dengan lemon dan madu di pagi hari maka dapat membantu anda membersihkan usus besar. Perlu diperhatikan saat minum campuran air lemon tersebut pastikan di pagi hari perut anda masih kosong.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan. Tetapi ternyata lidah buaya juga merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membersihkan usus besar dengan sifat laktasifnya. Anda bisa mengolah lidah buaya menjadi jus dengan dicampur lemon sehingga lebih nikmat.

  1. Jahe

Untuk membersihkan usus besar dengan jahe, anda bisa mengolahnya menjadi jus, parutan atau dibuat minuman hangat (direbus). Jahe juga akan menghindarkan usus besar dari racun yang berbahaya.

  1. Jus sayur mentah

Sayur memang bagus untuk sistem pencernaan, jadi saat usus besar mengalami masalah ada baiknya anda juga mengonsumsi sayur. Sayur bisa membersihkan usus besar dengan di jus. Gunakan jus sayur yang masih mentah dan pastikan sayuran tersebut berdaun hijau yang banyak kandungan klorofilnya.

  1. Apel

Jika anda suka mengonsumsi buah apel, ternyata apel juga bisa anda gunakan untuk membersihkan usus besar. Cukup olah apel menjadi jus sudah bisa membersihkan usus besar karena apel mengandung serat, pektin dan juga karbohidrat. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here