Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami dengan Buah dan Sayur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kulit sawo matang atau kuning langsat yang dimiliki oleh wanita indonesia merupakan kulit yang didambakan oleh kebanyakan orang luar negeri yang mana berkulit putih. Tetapi sebaliknya orang indonesia justru mengidamkan kulit putih yang dimiliki orang luar negeri atau sering kita sebut bule.

Berbagai carapun dilakukan agar mendapatkan kulit yang putih dan cerah. Hampir semua produk di pasaran atau dari dokter kulit di coba untuk memutihkan kulit anda tanpa memperhatikan keamanan dari produk yang anda gunakan.

Memperhatikan keamanan pada produk perawatan dan kecantikan kulit juga penting. Jika tidak diperhatikan secara hati-hati justru akan membuat kerugian pada kulit anda, yaitu kulit anda bukan menjadi putih dan bersinar, justru rusak karena kandungan berbahaya yang terdapat dalam produk tersebut. Karena bisa saja produk yang tersedia di pasaran tidak aman untuk dipakai.

Sebenarnya ada salah satu cara untuk memutihkan dan mencerahkan kulit anda tanpa dikhawatirkan keamanannya. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan buah dan sayur. Buah dan sayur aman karena bersifat alami.

Nah, untuk anda yang ingin memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami, berikut buah dan sayur yang dapat anda konsumsi :

  1. Arbei

Buah yang sering dijumpai di pegunungan ini juga memiliki khasiat untuk memutihkan kulit dan menghindarkan kulit anda dari kekusaman. Caranya cukup mudah yaitu haluskan buah arbei secukupnya hingga lembut dan campur dengan susu dan madu. Oleskan campuran tersebu dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

  1. Bayam

Daun bayam memiliki kandungan vitamin A, B, C, Fe, Ca, K, fosfor dan zat besi yang berkhasiat untuk menyegarkan kembali wajah yang tampak pucat dan sekaligus mengencangkan kulit wajah anda. Anda dapat menggunakan bayam dengan cara menumbuk bayam hingga halus, tambahkan kuning telur, 1 sendok makan madu dan air mawar. Lalu aplikasikan pada wajah anda seperti menggunakan masker dan bilas dengan air jika sudah mengering.

  1. Bengkuang

Bengkuang mengandung zat-zat gizi yang dapat membuat kulit menjadi halus dan meremajakan kulit. Bengkuang juga dapat membuat kulit lebih putih dan berseri-seri dengan menghaluskannya dan campur dengan madu secukupnya.

  1. Bit

Campurkan 2 tetes jus bit dengan 2 sendok makan sour cream. Oleskan pada kulit sehingga dapat membuat kulit anda tampak merona secara alami dan agar kulit tampak sehat dan berseri.

  1. Wortel

Wortel mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi dan juga kaya betacaroten yang dipercaya sebagai pelindung terhadap kanker karena termasuk antioksidan. Tidak hanya itu saja, wortel juga memiliki khasiat sebagai antiinflammatory dan mencerahkan kulit, memudarkan bercak-bercak kulit. Buah ini dapat dikonsumsi dengan cara di jus, dibuat sayur ataupun dimakan langsung mentah-mentah. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here