Menangani Masalah Pria Hilangkan Perut Buncit

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berbicara mengenai penampilan tentunya suatu hal yang tabu bagi kalangan kaum pria karena yang di anggap lebih mengurus penampilan tubuh, fasion dan make up identik dengan kaum wanita. Tapi sebagian pria juga tentunya ada yang selalu merawat diri dan memperhatikan penampilannya agar selalu tampil sempurna salah satunya mengenai perut buncit.

Perut buncit disebabkan oleh beberapa faktor penyebabnya diantaranya yaitu pola makan yang tidak teratur, kurangnya waktu istirahat, bermalas-malasan dan tidak suka bahkan jarang melakukan aktivitas olahraga, minuman beralkohol, faktor usia dan lain sebagainya. Bagi sebagian pria yang memperhatikan penampilan dirinya agar selalu tampil sempurna tentunya memiliki perut buncit merupakan suatu masalah yang harus di atasi.

Untuk itu bagi sebagian yang termasuk kategori ini tidak heran jika mereka rela melakukan segala sesuatu untuk menangani masalah tersebut. Salah satu cara menghilangkan perut buncit pada pria yaitu dengan membatasi konsumsi gula dan olahraga dengan teratur.

Berikut ini beberap alasan mengapa anda harus membatasi konsumsi gula untuk menghilangkan perut buncit, yaitu :

  1. Gula membuat lapar

Apabila anda mengkonsumsi gula berlebihan maka anda akan merasa cepat lapar. Hal ini menjadi suatu alasan mengapa tidak begitu di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula karena anda akan merasa lapar lebih cepat sehingga di siang hari anda akan makan dalam porsi lebih banyak karena anda. Tentunya hal ini tidak baik bagi anda yang sedang menjalankan aktivitas diet. Terutama bagi pria yang ingin mengecilkan perut buncitnya.

  1. Gula berubah menjadi lemak

Selain membuat anda lebih cepat lapar alasan anda harus membatasi konsumsi gula pada saat diet yaitu karena gula di ubah menjadi lemak dalam tubuh sehingga apabila dikonsumsi berlebihan akan membuat anda gemuk terutama di bagian perut.

  1. Mengontrol mood

Gula dapat mengontrol moos seseorang karena pada saat anda mengkonsumsi makanan manis maka mood akan meningkat dan mengakibatkan kenaikan energi. Hal ini tidak baik karena dapat mengakibatkan produksi insulin yang berlebihan. Selain itu apabila anda mengalmi mood biasanya anda akan lebih banyak makan sehingga anda akan beresiko gemuk.

Selain membatasi konsumsi gula, bagi pria yang ingin menghilangkan perut buncitnya maka anda juga harus rajin dan sesering mungkin melakukan olahraga dan aktivitas fisik lainnya. Melakukan latihan kardio sangat penting untuk mengurangi lemak tubuh pada pria, apabila anda melakukan latihan kardio sedang secara teratur dan intens selama 30 sampai 40 menit dalam 4 sampai 5 hari per minggu maka perut buncit anda akan menghilang secara perlahan. Selain melakukan latihan kardio cobalah anda sesekali memberikan perhatian kepada sang istri ataupun ibu anda dirumah dengan membantu mereka melakukan pekerjaan rumah. Hal ini tanpa anda sadari berfungsi untuk mengurangi lemak perut sehingga perut buncit anda akan berkurang. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here