Mencegah Bau Badan saat Berhubungan Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Melakukan hubungan intim bagi pasangan suami istri (pasutri) adalah sebuah kebutuhan untuk menjaga hubungan harmonis antara keduanya. Saat melakukan hubungan seksual bersama pasangan ada saja gangguan seperti bau badan yang membuat kegiatan Anda menjadi tidak nyaman.

Bakteri. Bau badan disebabkan oleh bakteri. Bakteri yang bercampur keringat menyebabkan bau badan. Maka dari itu, menjaga kebersihan badan Anda dan pasangan perlu dilakukan setiap hari. Usahakan Anda dan pasangan membersihkan badan (mandi) sebelum dan sesudah melakukan hubungan intim. Selain untuk menjaga kebersihan, mandi sebelum melakukan hubungan intim membuat badan lebih segar dan membuat Anda serta pasangan lebih bergairah.

Kedua adalah ganti sprei kasur Anda secara rutin. Bisa anda lakukan seminggu sekali. Sprei yang kotor dapat menimbulkan bertumbuhnya bakteri dan menempel pada tubuh Anda juga pasangan saat berhubungan seksual. Membersihkan sprei secara berkala juga baik untuk menghilangkan sisa-sisa hubungan seksual Anda sebelumnya.

Keringat berlebih. Dalam melakukan aktivitas sex sama halnya dengan melakukan olahraga yang membutuhkan banyak energi, jadi wajar saja jika  saat Anda melakukan kegiatan tersebut keluar banyak keringat dari tubuh Anda.

Anda bisa meminimalisir pengeluaran keringat dengan menjaga suhu kamar tetap sejuk. Jika terdapat Air Conditioner (AC) atau kipas dalam kamar Anda, biarkan AC atau kipas Anda menyala saat Anda sedang berhubungan intim. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan sprei dengan bahan yang tidak panas contohnya katun.

Berat badan berlebih. Tidak dipungkiri orang dengan berat badan berlebih akan lebih mudah berkeringat dan tumpukan lemak di tubuh menyebabkan lekukan di area tertentu. Bagian yang memiliki lekukan ini biasanya menjadi tempat bertumbuhnya bakteri dan jamur karena lembab. Jadi disarankan untuk tetap menjaga berat badan Anda agar tetap stabil dan lakukan olahraga secara rutin.

Selain bau badan mungkin masih banyak lagi faktor pengganggu aktivitas intim Anda. Tidak hanya menjaga kebersihan badan, kebersihan alat vital juga perlu Anda jaga untuk menghindari adanya bau-bau tertentu yang dihasilkan dari organ intim Anda dan pasangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY