Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki rambut yang subur nan sehat tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita, terlebih jika rambut yang dimiliki kuat dan tidak rontok. Namun tak jarang keluhan yang datang dari setiap wanita datang mengenai rambut rontok.

Untuk itu berikut berbagi informasi untuk mencegah rambut rontok.

  • Menggunakan lidah buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda. Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  • Kemiri

Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi maupun mencegah masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda. Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo agar rambut anda bersih.

  • Madu

Sudah jadi rahasia umum bahwa madu sangat banyak sekali bisa mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. Madu dapat membuat rambut menjadi subur dan lebih kuat. Nah, adapun cara penggunaanya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih

Penyebab Rambut Rontok

  • Makanan

Terkadang makanan pedas dan berminyak, memberikan rasa yang lebih nikmat dari makanan biasa-biasa saja. Tapi, perlu anda ketahui bahwa dari makanan tersebut adalah awal munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak, dan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti munculnya ketombe.

  • Penggunaan Alat Rambut

Hairdryer, sisir, mewarnai, dan penggunaan ikat rambut. Memang memberikan rambut lebih berkaya dan lebih enak di pandang. Tapi, jika hal tersebut sudah berkelebihan atau tidak sesuai dengan aturannya. Maka muncullah masalah yang sedang kita bahas ini.

  • Obat-Obatan

Bahan kimia, memang umum mempunyai efek samping yang banyak. Dan ada juga dari berbagai banyak obat, yang ternyata efeknya bisa merontokkan rambut. Tapi, jika obat yang di gunakan selesai maka rontokpun berhenti.

Dengan demikan jangan tunggu rambut Anda rontok terus menerus.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY