Mengatasi Depresi Pasca Berhubungan Intim

SehatFresh.com – Berhungan intim memang merupakan hal yang menyenangkan, terlebih bagi pasangan yang memang sudah halal dan remi menjadi pasangan suami istri. Berhubungan intim juga dapat membuat pasangan tersebut memiliki hubungan yang lebih harmonis. Selain itu, berhubungan intim juga dipercaya bisa membuat Anda awet muda.

Namun, apa jadinya jika berhungan intim justru membuat depresi? Jika hal ini terjadi, tentu akan merusak dan mengacaukan rencana serta aktivitas Anda. Bahkan, keharmonisan rumah tangga dan kehidupan seks pun bisa sangat terganggu ketika Anda depresi. Saat depresi, gairah seks bisa menghilang, orgasme tak lagi maksimal, dan keintiman juga semakin berkurang.

Tak sedikit pula wanita yang mengalami sakit punggung ketika berhubungan intim. Sakit punggung yang timbul juga tentu akan mengganggu kepuasan dan gairah seks Anda, karena pikiran Anda justru akan terfokus pada rasa sakit yang Anda rasakan. Lalu bagaimana caranya mengatasi depresi pasca berhubungan intim? Simak pembahasannya sebagai berikut.

  • Kenali penyebab depresi Anda terlebih dahulu. Setiap depresiĀ  muncul pasti ada penyebabnya. Entah dari faktor beban pekerjaan, target yang belum tercapai, dan hal-hal lain. Carilah penyebab depresi Anda terlebih dahulu. Ketahui apa yang membuat keseimbangan mental Anda terganggu, lalu lupakan sejenak masalah-masalah tersebut dan buat diri Anda rileks.
  • Melakukan relaksasi. Meditasi, yoga, dan berbagai macam kegiatan relaksasi bisa menjadi obat penyembuh depresi Anda. Tapi hati-hati jika Anda mengonsumsi obat-obatan anti depresi tertentu, karena bisa jadi akan memberikan efek terhadap gairah seks atau libido Anda. Belum lagi efek ketergantungan yang ditimbulakn oleh obat tersebut.
  • Mengonsumsi makanan yang dapat memperbaiki mood Anda. Jika mood Anda tidak bagus, cobalah mengonsumsi makanan yang dapat memperbaiki mood. Seperti ice cream, coklat, permen, pisang, atau alpukat. Makanan makanan tersebut mengandung zat yang dapat memperbaiki mood

Komunikasikan dengan pasangan Anda. Luangkan waktu khusus bersama pasangan Anda untuk membicarakan rasa depresi atau tertekan yang Anda rasakan. Sampaikan kepada pasangan Anda apa yang menyebabkan Anda depresi dan tidak nyaman. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya salah komunikasi.

Sumber gambar : www.sehatfresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY