Mengatasi Mr.P Sakit saat Bercinta

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pernahkah Anda merasakan nyeri atau sakit pada Mr.P ketika berhubungan dengan pasangan?┬áKondisi tersebut tentunya akan sangat menggangu kenyamanan Anda dan pasangan saat melakukan hubugan seksual, selain itu kondisi tersebut juga bisa sangat berbahaya jika sering terjadi. Apakah yang menyebabkan Mr.P terasa skit saat bercinta, pada kesempatan ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai masalah Mr.P sakit saat bercinta.

Rasa nyeri pada penis itu terjadi disebabkan oleh beberapa hal salah satunya ketika berhubungan intim penis akan terkena gesekan pada saat penetrasi. Gesekan berulang dapat menyebabkan terjadinya lecet atau iritasi pada penis Anda. Hal tersebut sering terjadi bila cairan vagina wanita kurang pada saat melakukan hubungan seksual, sehingga proses penetrasi kurang nyaman karena kurangnya pelumas atau lubrikasi. Selain itu pada pria yang belum dikhitan juga dapat merasakan nyeri bila kurang lubrikasi karena gesekan pada daerah kulup penis.

Untuk mengatasi masalah nyeri pada penis Anda saat berhubungan seks, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

Melakukan rangsangan seksual (foreplay) yang cukup sebelum Anda dan pasangan melakukan penetrasi penis. Rangsangan seksual yang cukup akan merangsang pengeluaran cairan vagina yang cukup sehingga lubrikasi liang vagina cukup dan proses penetrasi dapat dilakukan dengan lebih nyaman bagi kedua pihak.

Melakukan hubungan intim dalam suasana yang santai dan nyaman, tanpa beban dan tanpa paksaan. Kondisi rileks saat berhubungan akan membuat vagina menjadi lemas sehingga pada saat penetrasi, penis tidak terlalu terjepit. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terjadi rasa nyeri.

Jika pasangan Anda memang memiliki masalah kekurangan lubrikasi Anda bisa menggunakan lubrikasi tambahan untuk memudahkan penetrasi penis ke dalam vagina. Pilihlah pelumas yang lebih bersih, steril dan berbahan dasar air untuk mencegah infeksi pada vagina.

Selain cara-cara diatas untuk menghindari rasa nyeri saat melakukan seks, ada baiknya jika Anda menjaga kondisi tubuh Anda dan kebersihan penis Anda dengan cara berikut

  • Mengenakan kondom saat berhubungan untuk menghindari penularan infeksi menular seksual
  • Hindari diri Anda dari dehindrasi dengan minum cukup air setiap harinya, sekurangnya 8 gelas per hari. Aga tubuh Anda tidak terasa lemas dan pucat. Selain itu dengan minum air yang cukup dapat membantu memperlancar peredaran darah Anda
  • Perbaiki asupan makanan Anda dengan memperbanyak asupan buah dan sayuran serta suplemen lainnya jika diperlukan
  • Hindari penggunaan narkoba karena banyak di antara pengguna narkoba mengidap penyakit hepatitis dan HIV/AIDS, menggunakan narkoba terutama jarum suntik dapat membuat Anda berisiko terjangkit penyakit ini
  • Istirahat cukup setiap harinya, hindari bergadang terlalu sering agar kondisi tubuh Anda selalu vit
  • Perhatikan kebersihan alat vital Anda seblum dan sesudah melakukan hubungan seks untuk menghindari resiko penyakit lainnya
  • Perhatikan juga pakaian yang Anda pakai sehari-hari, kebersihan dan juga kesesuaian pakaian yang Anda pakai dapat menghindarkan Anda dari rasa sakit pada penis.

Apabila keluhan tetap terus berlanjut dan rasa sakit saat melakukan hubungan seks masih terasa ada baiknya jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab lain dari rasa sakit tersebut. Bisa jadi rasa sakit yang Anda alami disebabkan oleh gejala penyakit lain seperti batu ginjal dan lainny, namun ada baiknya jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter sehingga diagnosis yang didapat lebih akurat dan Anda dapat segera menjalani pengobatan. Selain itu komunikasi anatar pasangan sangat diperlukan untuk mengatahui permasalahan setiap pasangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY