Mengatasi Pori-pori Besar di Wajah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki pori-pori besar memang sangat mengganggu, apalagi jika pori-pori ini hadir di sekitar wajah. Terntu sangat mengganggu penampilan bukan? Keluhan ini tidak hanya menjadi hal yang dikeluhkan oleh kaum wanita lho, tapi juga oleh kaum pria.

Pori-pori sendiri merupakan lubang-lubang kecil yang terdapat di seluruh tubuh manusia. Fungsi dari pori-pori ini sendiri adalah untuk keluar masuknya udara bagi kulit atau dengan kata lain, pori-pori adalah jalan pernapasan kulit.

Ada beberapa penyebab mengapa ukuran pori-pori yang Anda miliki berukuran cukup besar, yang pertama adalah karena produksi minyak berlebih. Kulit yang memproduksi minyak berlebih merupakan salah satu factor mengapa ukuran pori-pori Anda menjadi besar.

Salah memilih produk kecantikan yang digunakan juga bias menjadi salah satu factor membesarnya pori-pori kulit terutama wajah. Hal ini dikarenakan ketidak cocokan produk tersebut dengan jenis kulit Anda. Selain itu, jarang membersikan muka juga bias lho menjadi penyebab pori-pori kulit menjadi besar. Mengapa? Sebab, dengan jarang membersihkan muka, maka kotoran yang ada di wajah akan menumpuk dan membuat kulit susah bernafas.

Nah berikut ada beberapa cara mengatasi pori-pori kulit besar. Yuk kita simak beberapa cara berikut ini:

  • Sering membersihkan wajah

Sudah disebutkan di atas bahwa kotoran yang menumpuk merupakan salah satu penyebab membesarnya pori-pori. Maka dari itu, sering-seringlah membersihkan muka untuk mencegah penumpukan kotoran.

  • Berlindung dari paparan sinar matahari

Salah satu penyebab pori-pori membesar juga berasal dari seringnya kulit Anda terpapar sinar matahari lkangsung dalam waktu yang lama. Ada baiknya jika menggunakan pelindun seperti topi, masker, payung atau sunblock.

  • Membersihkan minyak di wajah

Bawalah tisu baik tisu kering maupun tisu basah kemana pun Anda pergi. Usahakan lebih sering membersihkan minyak di wajah dengan tisu yang Anda bawa. Dengan menumpuknya minyak, maka kulit akan lebih mungkin berpori-pori besar. Selain itu, hindari mengelap wajah dengan tangan, karena tidak akan menyerap minyak yang ada pada wajah Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY