Mengenal Definisi dan Pengertian Afrodisiak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Seksual bukanlah suatu istilah yang tabu untuk di bicarakan dan tidak akan pernah ada hentinya. Hal ini dikarenakan setiap orang akan selalu menginginkannya. Dalam sebuah hubungan pernikahan permainan di atas seringkali dianggap salah satu faktor yang menentukan sebuah keharmonisan setiap pasangan. Untuk itu tidak heran jika setiap pasangan selalu melakukan berbagai cara untuk dapat memberikan kepuasan kepada pasangannya. Salah satu cara yang dilakukan seorang pria untuk memberikan kepuasan kepada pasangannya yaitu dengan cara mengkonsumsi afrodisiak.

Apa yang Anda ketahui mengenai afrodisiak?

Afrodisiak merupakan suatu zat yang berfungsi untuk meningkatkan gairah atau libido seorang pria. Istilah ini mungkin dapat disebut sebagai bahan utama untuk membuat obat kuat seorang pria. Bahan tersebut dapat diperoleh dari tumbuhan, hewan atau zat kimia yang di produksi oleh manusia. Afrodisiak berasal dari bahasa Yunani yaitu “Aphrodisios” yang diartikan sesuatu yang selalu dikaitkan dengan aphrodit (sang dewi cinta).

Pada zaman dahulu kehidupan percintaan sudah sangat dipentingkan oleh manusia. Sehingga timbulah suatu pemikiran bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk meningkatkan libido atau gairah seks yang tinggi agar terlihat perkasa dan dapat membahagiakan pasangannya. Menurut hasil sebuah penelitian menjelaskan bahwa tidak semua bahan atau zat yang di anggap manusia mengandung afrodisiak, meskipu hal tersebut telah terbukti memiliki efek yang dapat meningkatkan gairah seks. Akan tetapi sebagian besar efek yang di dapatkan dari penggunakan bahan tersebut berasal dari sugesti atau kepercayaan dari orang yang mengkonsumsinya.

Menurut referensi lain ada beberapa ahli yang menyatakan mengenai kepercayaan masyarakat mengenai bahan atau makanan atau minuman yang di anggap dapat meningkat gairah seks atau libido memiliki kandungan senyawa atau zat tertentu yang dapat mempengaruhi hormon, otak, kadar energi dan stres sehingga bahan atau makanan tersebut bisa membantu mendongkrak gairah seksual seorang pria. Afrodisiak terbagi menjadi dua kelompok diantaranya yaitu kelompok faktor psikofisiologikal dan kelompok faktor internal yakni makanan atau minuman beralkohol, obat-obatan dan perawatan kesehatan.

Gingseng merupakan salah satu contoh bahan yang dianggap memiliki efek afrodisiak hal ini dikarenakan tumbuhan tersebut mengandung hormon estrogen dan senyawa aktif yang dapat mengatur cara kerja dari kelenjar pituitari dan adrenalin yang disebut dengan ginsenosida. Menurut pendapat beberapa ahli kesehatan di Cina menyatakan bahwa gingseng bukanlah suatu stimulan seksual yang langsung dapat meningkatkan hasrat seksual bagi hubungan intim, akan tetapi jenis bahan ini dianggap lebih berfungsi untuk memulihkan fungsi seksual yang secara normal atau mulai berkurang. Hal ini di dukung oleh pernyataan yang serupa yang di utaran oleh Dr.I.I Brekhman seorang dokter Rusia. Selain gingseng beberapa jenis makanan atau bahan yang di anggap masyarakat memiliki efek afrodisiak seperti coklat, jahe, madu, tiram atau kerang, bunga rosela, alpukat, durian dan pisang. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here