Mengenal Metode Tanam Benang Dalam Dunia Kecantikan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Dari tahun ke tahun wanita memiliki standar kecantikan yang pastinya ingin dimiliki oleh semua wanita. Oleh karena itu, berbagai carapun dilakukan agar terlihat cantik dan menarik. Salah satu cara atau metode yang sedang heboh dalam dunia kecantikan yaitu mendapatkan kecantikan dengan metode tanam benang.

Metode tanam benang atau disebut juga dengan thread lifting pada awalnya berasal dari negara Rusia pada tahun 1999. Mulai terkenal secara mendunia sejak banyaknya orang Eropa dan Amerika Serikat yang mulai melakukan tanam benang ini dan sampailah di Indonesia kini.

Tanam benang adalah suatu metode kecantikan untuk meremajakan kulit wajah tanpa melakukan tindakan operasi. Penanaman benang diletakkan pada jaringan di bawah kulit anda. Definisi lain mengenai tanam benang yaitu suatu proses pembentukan kolagen pada kulit wajah dengan cara menanamkan benang di lapisan kulit.

Umumnya metode tanam benang ini dilakukan oleh wanita berusia 40 tahun ke atas dikarenakan pada usia tersebut masalah kulit wajah sudah mulai muncul seperti kerutan dan kulit yang mulai mengendur. Jika kulit wajah terlalu kendur maka penggunaan benang juga semakin banyak agar wajah kencang.

Mengenai penggunaan benang dalam metode tanam benang tentunya tidak sembarangan atau menggunakan benang khusus. Jenisnya juga beragam berdasarkan kebutuhan pasien yang akan melakukan tanam benang. Ada benang polos yang digunakan untuk wajah yang tidak terlalu kendur dan benang bergerigi bagi kulit wajah yang benar-benar sudah kendur. Namun seiring dengan perkembangannya, thread lifting atau tanam benang kini lebih banyak menggunakan benang yang disebut PDO (Polydioxanone) yaitu benang khusus yang dapat diserap oleh tubuh dalam jangka waktu tertentu. Oleh para pelaku dan praktisi tanam benang, prosedur ini berfungsi untuk merangsang produksi kolagen yang dapat mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan secara alami dan dapat mencerahkan kulit.

Lalu apa saja manfaat yang di dapatkan dari metode tanam benang? Manfaat yang bisa didapatkan dari tanam benang yaitu kulit terlihat lebih kencang, menghilangkan kendur dan kerutan di area wajah, membantu proses peremajaan kulit dan produksi kolagen, mengecilkan pori-pori di wajah, wajah menjadi terlihat tirus, dapat mengurangi porsi lemak di wajah dan kulit wajah terlihat lebih cerah serta bersinar.

Itulah penjelasan mengenai metode tanam benang untk kecantikan. Jika anda yakin dan tertarik maka anda boleh mencoba melakukan metode tanam benang untuk tampil cantik dan lebih percaya diri. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here