Mengenal Perawatan Wajah Make Up Flawless

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Jenis tata rias wajah yang menjadi trend yaitu jenis riasan flawless. Make up flawless ini merupakan make up yang sempurna dan mulus tanpa adanya noda. Bagaimana cara untuk dapat menghasilkan make up flawless? Make up flawless bukan proses yang sederhana. Proses menuju make up yang flawless membutuhkan waktu dan kesabaran.

  1. Langkah pertama yaitu mengangkat sel kulit mati yang terdapat di sekitar bibir anda yang kering serta mengelupas. Caranya dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi lembut.
  2. Setelah selesai, agar bibir tetap dalam keadaan lembab anda bisa mengoleskan lip balm pada bibir anda.
  3. Sebelum mengaplikasikan make up, agar wajah terlihat flawless maka anda harus mengaplikasikan primer make up pada wajah anda.
  4. Aplikasikan foundation sedikit lebih terang dari wajah anda, agar hasil yang didapatkan merata maka ada baiknya apabila menggunakan beauty blender. Cara mengaplikasikannya yaitu, tepuk-tepuk beauty blender ini mulai dari bagian tengah wajah anda ke arah luar wajah.
  5. Selanjutnya, aplikasikan foundation dengan warna lebih gelap pada wajah anda tepat di bagian samping, untuk memberikan kontur wajah.
  6. Ketika memilih concealer, maka pilihlah concealer dengan warna yang lebih terang dari wajah anda agar kekurangan-kekurangan pada wajah anda, seperti kantung mata atau flek hitam bisa tertutupi. Concealer terang juga akan memberikan efek naik pada mata anda. ketika mengaplikasikan concealer, maka aplikasikanlah dengan cara ditotolkan pada tulang bawah mata. Setelah itu, ratakan dengan menggunakan kuas.
  7. Untuk haiglight, maka aplikasikan concealer tepat pada garis senyum yang ada di sekitar bibir, hidung dan pipi. Untuk meratakannya anda bisa menggunakan kuas.
  8. Setelah itu, aplikasikan bedak secara tips pada wajah anda agar wajah tidak terlihat seperti kedok.
  9. Ketika membentuk alis, agar alis terlihat lebih rapi anda bisa menyikatnya terlebih dahulu dengan menggunakan maskara. Agar wajah anda terlihat lebih muda, maka anda bisa membentuk alis lurus.
  10. Untuk make up mata, anda bisa memilih warna eyeshadow dengan nuansa pink atau peach. Anda harus menghindari penggunaan gliter agar tidak terlalu berlebihan.
  11. Gunakan eyeliner berwarna natural atau cokelat untuk membuat bingkai mata. Buat garis tebal untuk memberikan kesan tebal dan mata terlihat penuh.
  12. Jepit bulu mata dengan menggunakan alat penjepit bulu mata. Anda bisa mempertegasnya dengan menggunakan maskara. Aplikasikan juga maskara pada bagian bulu mata bawah.
  13. Agar tulang hidung terlihat lebih mancung, anda bisa memberikan highlight. Sapukan highlight ini ke arah atas sampai ke tulang alis mata anda.
  14. Agar wajah lebih terang, anda bisa memberikan highlight pada tulang pipi.
  15. Agar mata terlihat lebih tegas, maka anda bisa memberikan highlight yang disapukan dengan menggunakan kuas pada bagian bawah kelopak mata. Ketika mengaplikasikannya, agar bisa mengikuti bentuk kelopak mata bagian bawah dengan baik, maka anda harus tersenyum.
  16. Aplikasikan blush on dengan warna natural atau lembut pada pipi anda.
  17. Agar bibir terlihat lebih segar, anda bisa mengaplikasikan liptint. (KKM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here