Menghentikan Aktivitas Seksual Selama Bulan Puasa

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kehidupan rumah tangga Anda sedang hambar? Sudahkah Anda coba untuk mengatasinya? Jika sudah, namun belum ada hasil positif, maka puasa seks bisa menjadi pilihan.

Puasa seks (sex detox) adalah menghentikan aktivitas seksual selama kurun waktu tertentu. Tujuannya untuk memperbaiki kualitas kehidupan seksual Anda.

Istilah sex detox diperkenalkan oleh seorang terapis seks kenamaan bernama Ian Kerner. Menurutnya, terkadang seseorang harus melupakan aktivitas seksual untuk sesaat. Puasa seks dapat dilakukan hingga 30 hari lamanya. Upaya ini dapat membantu memperbarui hubungan setiap pasangan dan mengembalikan gairah seksual yang menukik tajam.

Seks yang di awal pernikahan terasa panas, membara dan penuh gairah kini menjadi seperti sebuah aktivitas tanpa roh. Seks hanya dilakukan untuk melepaskan hasrat seksual belaka. Sensasi keintiman yang dulu biasa dirasakan kini tidak ada lagi. Padahal, pasangan suami istri tentunya ingin mendapatkan momen-momen berharga saat bercinta. Sayangnya, terkadang karena satu dan lain hal seks menjadi tidak seindah dan semenarik dulu lagi.

Jika saat ini Anda merasa kehidupan seks begitu membosankan, yang membuat Anda melakukan hubungan seks karena merasa harus atau wajib sehingga membuat Anda melakukan orgasme palsu, maka itu adalah pertanda sudah saatnya Anda melakukan puasa seks dan memulai detoks seks.

Melupakan seks sementara waktu terkadang diperlukan untuk memahami masalah yang mungkin menghantui dan mengganggu keharmonisan Anda. Jika anda melakukan seks hanya menuntaskan kewajiban, melakukan orgasme semu atau gairah menurun karena merasa tidak tertarik, puasa seks bisa memperbaikinya.

Jadi, manfaat puasa seks ialah membantu membangun keintiman emosional dengan pasangan. Jika pasangan memahami dan mendukung, ia akan menerima kenyataan bahwa Anda berpantang dari hubungan seksual.

Seks tidak selalu indah dan menyenangkan. Ada kalanya, aktivitas itu begitu membosankan dan tidak menarik lagi. Jika Anda mengalami perasaan enggan berhubungan seksual, jangan terburu memvonis diri sendiri sedang bermasalah karena boleh jadi tubuh Anda butuh puasa seks.

Dengan puasa seks, Anda akan mendapat pemahaman dan pengetahuan lebih luas mengenai apa yang terjadi dalam kehidupan seksual. Tak hanya itu, Anda juga bisa memahami bagaimana pengaruhnya terhadap hubungan Anda. Perasaan Anda akan merasa lebih tersambung dan siap untuk berkomunikasi dengan pasangan.

Yang jelas, rutinitas memang bisa ‘menjebak’ Anda dalam suatu kondisi yang membosankan. Tak terkecuali untuk urusan seks. Keluar dari rutinitas–meski hanya sesaat–dapat menjadi turning point bagi kondisi yang membosankan itu sendiri. Maka, jadikan puasa seks sebagai titik balik Anda untuk menggapai kembali kehidupan asmara yang penuh gairah dan bergelora bersama pasangan hidup Anda. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here