Menghilangkan Gatal pada Selangkangan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tinea Crucis adalah infeksi jamur yang terjadi pada selangkangan. Terkadang kita pernah mengalami rasa gatal pada bagian selangkangan. gatal pada selangkangan ini dapat dialami oleh pria maupun wanita. Akan tetapi, pada umumnya yang paling sering banyak mengalami hal ini adalah pria.

Banyak penyebab timbulnya rasa gatal diselangkangan atau lipatan bagian dalam paha. Salah satu faktor utama yang menjadi penyebab gatal pada selangkangan yaitu dari dalam diri kita sendiri. Rasa gatal pada selangkangan dapat menyerang karena kondisi fisik atau bagian tubuh yang kurang terjaga dari kebersihan. Adanya pertumbuhan jamur pada kulit. Terlebih lagi apabila selangkangan jarang sekali terkena oleh sinar matahari secara langsung sehingga pada bagian selangkangan dan sekitarnya menjadi lembab yang dapat menimbulkan jamur sangat mudah tumbuh pada kulit tersebut. Apabila jamur mudah untuk berkembang biak dengan cepat maka anda akan sangat merasa tersiksa oleh rasa gatal yang timbul dari penyakit ini.

Selain karena jamur, bisa juga disebabkan karena alergi makanan yang dikonsumsi, pada umumnya seperti telur, udang, ikan laut seperti ikan tongkol dan lain-lain.

Orang-orang yang sering mengalami gatal pada selangkangan (Infeksi Jamur)

  • Gemuk
  • Mudah berkeringat
  • Diabetes
  • Menggunakan pakian ketat
  • Menggunakan pakaian secara bergantian dengan orang lain.

Untuk dapat mengatasi gatal pada selangkangan dengan tuntas, langkah awal adalah menentukan penyebabnya. Selanjutnya lakukan langkah berikut ini: Langkah pertama adalah mengobati penyebab yang mendasari seperti jamur maka diobati dengan anti jamur baik cream ataupun obat minum,

Untuk infeksi bakteri maka memerlukan antibiotik, dan untuk scabies maka diperlukan obat anti scabies. Dalam hal ini sangat perlu diagnosis dan terapi dari dokter. Mengatasi rasa gatal dengan minum obat anti gatal. Silahkan baca: Obat Gatal paling ampuh. Gunakan pakaian atau celana yang longgar sehingga mengurangi panas dan kelembapan, dan jangan menggunakan celana yang ketat. Setelah mandi keringkan daerah selangkangan dengan handuk yang bersih. Stop kebiasaan sering pakai baju secara bergantian dengan orang lain. Hindari penggunaan produk seperti deodoran di daerah selangkangan atau produk lainnya yang berpotensi mengiritasi kulit dan membuat gatal semakin parah. Jangan menggaruk secara rutin dan berlebihan karena akan menambah iritasi dan memperparah gatal yang terjadi. Jika diperlukan, terapkan es atau kompres dingin pada selangkangan yang berfungsi mengurangi gatal dan peradangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY