Mengonsumsi Kubis Bantu Kurangi Risiko Kanker Payudara

0
4
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Kanker jenis apapun nampaknya sangat menghantui semua orang. Sebab orang yang terkena penyakit kanker susah disembuhkan dan tidak sedikit yang berakhir dengan kematian. Salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi wanita adalah kanker payudara. Meski kanker payudara dapat terjadi pada laki-laki, angka kejadiannya paling tinggi pada wanita.

Kanker payudara terjadi karena adanya pertumbuhan dan perkembangan sel-sel yang tak terkendali pada bagian tubuh sehingga terjadilah kanker. Jika masih stadium awal, kanker masih dapat diobati yang penting belum menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Pada dasarnya kanker payudara pada wanita bisa dicegah dengan menurunkan risiko terserang kanker payudara. Untuk menurunkan risiko tersebut anda dapat memulai dengan memperbaiki pola hidup sehat dan diet yang tepat. Diet yang tepat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang dapat mengurangi risiko kanker payudara. Salah satu makanan tersebut yaitu kubis.

Kubis merupakan tanaman yang cukup mudah tumbuh dan juga murah dijual di pasaran. Sehingga sangat banyak keuntungannya bagi anda dalam mencegah risiko kanker payudara. Kubis menjadi salah satu makanan yang dapat mengurangi risiko kanker payudara karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Kandungan kubis tersebut yang dapat mengurangi risiko kanker payudara adalah:

  • Kaya antioksidan

Jenis makanan yang dipercaya mencegah kanker biasanya kaya dengan kandungan antioksidan. Begitu juga dengan kubis, kubis sendiri memiliki banyak kandungan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Untuk membantu mencegah pembentukan sel kanker payudara kubis juga memiliki fitronutrien.

  • Anti-inflamasi

Salah satu tanda terkena kanker payudara adalah mengalami peradangan. Saat seorang terkena kanker payudara juga dapat menyebabkan peradangan. Dengan mengonsumsi kubis anda bisa mendapatkan nutrisi untuk membantu mengurangi tingkat peradangan tersebut.

  • Kaya vitamin K dan vitamin B

Tidak hanya vitamin A dan C saja yang dimiliki oleh kubis. Sayuran kubis juga mengandung vitamin K dan vitamin B. Kedua jenis vitamin tersebut diketahui mampu membantu mengurangi risiko kanker payudara.

  • Sebagai sumber glucosinolates

Kubis juga ternyata mengandung glucosinolates. Glucosinolates dalam kubis ini terurai menjadi senyawa organik, sehingga membantu dalam mencegah atau mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Itulah alasan mengapa mengonsumsi kubis dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. Jadi, bagi anda yang kurang suka makan kubis. Mulai sekarang rajinlah konsumsi kubis karena anda juga pastinya ingin mendapatkan berbagai manfaat yang sudah dijelaskan di atas. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY