Menilik Perbedaan Antara Face Mist dan Setting Spray

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Merias diri merupakan aktivitas yang digemari oleh sebaian besar wanita. Kegiatan merias diri tentu memiliki beragam manfaat yang salah satunya adalah menunjang penampilan agar lebih merasa percaya diri di hadapan orang lain.

Saat ini banyak produk-produk kecantikan yang dapat diaplikasikan untuk merias wajah, mulai dari jenis bedak, perona wajah, lipstik, bulu mata palsu dan masih banyak lagi. Akan tetapi ada lagi jenis produk kecantikan yang dapat digunakan untuk menunjang riasan wajah yakni face mist dan setting spray. Anda mungkin pernah mendengar face mist atau setting spray atau bahkan pernah menggunakannya.

Sekilas kedua produk tersebut apabila diaplikasikan dengan riasan memiliki kegunaan yang sama, akan tetapi keduanya merupakan produk kecantikan yang berbeda. Untuk mengetahuinya, berikut adalah ulasan tentang perbedaan antara face mist dan setting spray:

Face mist

Face mist adalah salah satu produk penyegar wajah yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Face mist dirancang khusus mengandung antioksidan dan mineral yang mampu menutrisi kulit secara menyeluruh. Penggunaannya adalah dengan menyemprotkan produk face mist ke wajah. Akan tetapi penggunaannya memerlukan cara agar kita dapat merasakan manfaatnya. Cara mengaplikasikan face mist yakni:

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih yang cocok dengan kulit Anda
  2. Semprotkan face mist dan tunggu hingga kering, lalu tepuk-tepuk lembut menggunakan tangan
  3. Gunakan pelembab atau foundation (sesuai selera)
  4. Semprotkan kembali face mist
  5. Bila sudah kering, gunakan bedak dan peralatan make-up lainnya hingga selesai
  6. Semprotkan kembali face mist. Pemberian face mist bisa dilakukan saat ingin memperbaiki make-up

Jika kita melihat cara penggunaannya, ternyata face mist dapat disemprotkan sebanyak tiga kali dalam  sekali merias wajah. Selain itu, semprotan pertama pada wajah sangat identik dengan gerakan menepuk.

Keunggulan lain dari face mist selain membuat tampilan make-up lebih tahan lama yakni bahwa face mist bisa digunakan kapan saja dalam keseharian Anda. Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan bila menggunakan face mist, seperti menyegarkan wajah, membantu mengontrol minyak di wajah, dan memberikan kelembapan pada kulit sehingga make-up. Dengan melembabkan kulit, maka make-up yang diaplikasikan ke wajah akan lebih tahan lama.

Setting spray

Setting spray merupakan produk spray yang digunakan ketika selesai merias wajah. Mamanfaat dari setting spray yakni untuk membuat make-up lebih tahan lama. Fungsinya sendiri mirip seperti primer, hanya saja kalau primer digunakan sebagai dasar riasan, dan berbentuk krim atau gel. Setting spray berwarna bening dan tidak akan mengubah warna dan tekstur make-up kita. Sekilas hampir sama dengan face mist, akan tetapi perbedaannya adalah urutan dalam pemakaiannya.

Walaupun ada beberapa perias menggunakan setting spray sebagai pengganti primer yang dipakai pada awal periasan, akan tetapi fungsi sesungguhnya dari setting spray adalah untuk membuat hasil make-up lebih bagus dan tahan lama. Kandungan yang terdapat di dalam setting spray pun biasanya jauh lebih pekat dibandingkan dengan face mist. (SPT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here