Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Wajah yang sehat adalah wajah yang terlihat halus, bersih, lembut serta tidak ada noda. Untuk menjaga kesehatan pada kulit tentunya Anda harus selalu merawat wajah Anda.

Perawatan wajah atau tubuh identik dengan wanita. Tetapi pada dasarnya setiap orang baik pria maupun wanita perlu merawat wajah dan menjaga kebersihan sehingga wajah akan tetap sehat.

Para pria jarang yang memperhatikan kesehatan wajah mereka karena mereka takut dianggap feminim dan mengikuti kebiasaan wanita. Padahal jika dilihat dari aktivitasnya, laki-laki lebih sering kontak dengan kotoran, debu, dan lain-lain yang menyebabkan jerawat atau komedo mudah tumbuh di wajah anda. Maka dari itu tentunya laki-laki lebih rawan membuat wajah tidak dalam kondisi sehat.

Dengan merawat wajah, pria akan memilki beberapa keuntungan yaitu wajah lebih terlihat bersih dan fresh, dan tentunya akan membuat anda terlihat tampan. Jika anda terlihat tampan pasti akan menarik perhatian para wanita, karena wanita menyukai wajah pria yang terlihat bersih dan fresh.

Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menjaga kesehatan kulit anda:

  1. Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah yang dimaksud adalah sering mencuci wajah anda, dengan ini kelebihan kelenjar minyak pada wajah anda dapat terkontrol, mengangkat debu dan kotoran, serta membersihkan sumbatan pada pori-pori wajah anda.

  1. Hindari makanan berlemak

Dengan menghindari makanan berlemak seperti gorengan dapat mencegah timbulnya jerawat. Lebih baik perbanyak konsumsi buah dan sayuran.

  1. Hindari asap rokok

Selain tidak sehat bagi tubuh, asap rokok juga membuat wajah anda tidak sehat karena dapat membentuk residu pada kulit anda sehingga pori-pori akan tersumbat.

  1. Gunakan pembersih wajah yang tepat

Pembersih wajah yang anda gunakan tentu harus sesuai dengan jenis kulit anda. Jika kulit anda sensitif gunakan pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate.

  1. Menggunakan masker

Dengan penggunaan masker sel kulit yang telah mati dapat terlepas dari wajah anda serta menumbuhkan sel baru pada wajah anda.

  1. Menjaga kelembapan wajah

Untuk menjaga kelembapan wajah, anda dapat menggunakan pelembab khusus pria.

  1. Gunakan krim cukur

Seringkali terjadi iritasi pada wajah pria karena tidak menggunakan krim ketika mencukur kumis. Untuk itu gunakan krim ketika anda mencukur, karena selain mencegah iritasi, kelembapan wajah anda pun terjaga serta memudahkan anda ketika bercukur. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY