Menu Berbuka yang Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Gairah seksual alias libido boleh tergerus saat siang hari di bulan Ramadhan. Namun, bukan berarti di malam hari harus padam sama sekali. Sejumlah menu berbuka puasa di bawah ini bisa membantu Anda dan pasangan untuk meningkatkan gairah seksual.

  • Semur telur

Semur telur bisa jadi pilihan tepat untuk menu berbuka puasa Anda. Selain nikmat, makanan tersebut juga terbukti ampuh dalam meningkatkan libido Anda dan pasangan. Telur sarat akan vitamin B6 dan B5 yang dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual.

  • Ayam sambal

Untuk meningkatkan gairah seksual, cobalah santap ayam sambal saat Anda berbuka puasa. “Cabai mengandung senyawa capsaicin yang mampu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke organ intim. Meski bermanfaat untuk mendongkrak libido, namun ada baiknya batasi konsumsi cabai. Terlebih jika Anda punya masalah dengan pencernaan,” terang ilmuwan dari Universitas Caifornia Dr. Michael Catherine.

  • Ubi goreng

Menu berbuka puasa lainnya yang juga bisa Anda lahap untuk meningkatkan libido adalah ubi goreng. Tentu tak sulit untuk menemukan makanan satu ini di sekitar Anda. Menurut riset, ubi mengandung estrogen yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual, bahkan mencegah disfungsi ereksi.

  • Bayam

Vitamin B3 atau niasin dapat meningkatkan tekanan darah. Makanan-makanan seperti daun bayam memiliki kandungan niasin. Kandungan ini baik bagi tekanan darah juga organ intim Anda.

  • Tiram

Bisa jadi inilah jenis seafood (makanan laut) yang layak disebut camilan menggairahkan atau sensual snacks. Di kalangan masyarakat luas, tiram sudah lama terkenal sebagai peningkat libido pria. Kandungan sengnya yang tinggi bisa meningkatkan produksi sperma dan hormon testosteron pada tubuh pria. Bukan hanya itu, tiram juga mengandung dopamin, yakni hormon yang akan mendorong kepuasan seksual.

  • Jus cokelat

Sudah sejak lama cokelat diidentikkan sebagai camilan yang mampu meningkatkan gairah dan libido, baik pria maupun wanita. Alasannya, cokelat mengandung phenylethylamine, senyawa alami antidepresi dan stimulan andrenalin yang sering disebut dengan ‘molekul cinta’. Studi yang dilakukan para peneliti Inggris meyakini satu hal, membiarkan cokelat meleleh di mulut terbukti mampu meningkatkan detak jantung dan lebih mendongkrak gairah daripada berciuman. Kesimpulan ini diungkapkan David Lewis, psikolog dari The Mind Lab Amerika. Studi ini melibatkan 12 sukarelawan dengan kisaran usia 25-an tahun.

  • Es alpukat

Jangan pernah ragu mengonsumsi es alpukat saat berbuka puasa! Kenapa demikian? Es alpukat dipercaya dapat memaksimalkan aktivitas bercinta Anda dan pasangan. Kata sejumlah ilmuwan, itu tak lepas dari peran asam folat dan vitamin B6 yang terdapat di dalamnya. (SBA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY