Menyehatkan Usus Besar dengan Rajin Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa minum air putih merupakan kewajiban setiap orang pada setiap hari. Manusia tidak bisa hidup tanpa minum air atau jika tidak ada air putih. Bayangkan saja apakah anda bisa kuat menahan haus hingga dehidrasi menyerang tanpa minum air, tentu saja tidak bisa.

Tubuh tidak bisa hidup tanpa air karena di dalam tubuh sendiri membutuhkan kandungan air sebanyak kurang lebih 65%. Jika tidak minum air putih apa yang terjadi pada tubuh? Tentuya akan banyak sekali muncul permasalahan pada kesehatan tubuh.

Karena kebutuhan tubuh terhadap air sangat tinggi, tak jarang dengan rajin minum air putih dapat mencegah atau menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit.

Menurut para ahli kesehatan masing-masing orang membutuhkan delapan gelas air putih setiap hari untuk mencukupi kebutuhan tubuh. Hal tersebut dikarenakan masing-masing orang setiap harinya memiliki banyak aktivitas yang dapat menguras tenaga serta menguras cairan di dalam tubuhnya. Jika cairan yang hilang tidak segera dipenuhi maka tubuh akan lebih cepat lelah dan anda akan mengalami penurunan konsentrasi.

Lalu kapankah waktu terbaik untuk mengonsumsi air putih? Jawabannya adalah di pagi hari setelah anda bangun tidur. Ketika minum air putih setelah anda bangun akan baik karena perut anda dalam keadaan kosong atau belum mengonsumsi makanan atau minuman lainnya.

Menerut penelitian minum air putih di pagi hari pada saat perut kosong atau setelah bangun tidur akan memberikan efek baik pada tubuh. Karena selama anda tidur, tubuh akan kehilangan banyak cairan sehingga sebaiknya anda mengonsumsi air putih begitu bangun tidur untuk menganti cairan yang hilang.

Selain mengganti cairan yang hilang. Rajin minum air putih setelah anda bangun di pagi hari dapat menyehatkan keadaan usus besar di dalam sistem pencernaan.

Usus besar lebih sehat jika anda minum air putih setelah bangun tidur karena dapat membantu kinerja usus besar menjadi lebih optimal. Sebagai contohnya sistem pencernaan atau usus besar khususnya akan membantu anda terbiasa buang air besar di pagi hari, dimana waktu pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membuang air besar.

Agar air putih yang anda minum di pagi hari dapat terserap dengan baik oleh tubuh, sebaiknya hindari langsung mengonsumsi makanan berat setelah minum air putih. Mungkin anda bisa menunda sarapan anda beberapa menit setelah minum air putih. (DKA)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY