Menyikapi Kebiasaan Pria Muda yang Lebih Suka Bersama Temannya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, pernahkah Anda sebagai orangtua bingung jika ingin mengajak anak Anda yang sudah tumbuh menjadi pria untuk kegiatan kekeluargaan karena cenderung lebih asik dengan teman-temannya? Ataukah pasangan Anda masih tergolong pria muda sehingga kurang bertanggungjawab dengan keluarga karena lebih suka menyibukkan diri dengan temannya?

Bagaimana Menyikapi Kebiasaan Pria Muda yang Lebih Suka Bersama Temannya?

  • Memantau Pergaulan Bersama Temannya

Pria muda yang sibuk dengan teman-temannya perlu sesekali dipantau dan diikuti bagaimana kegiatannya. Misalnya orangtua bisa memantau kegiatannya dengan bertanya kepada salah satu temannya. Atau pasangan yang merasa diacuhkan karena pria muda lebih cenderung suka bermain bersama teman-temannya bisa dicek melalui teman akrabnya. Cari tahu melalui teman akrabnya sebenarnya apa yang membuat

  • Ikut Berkumpul Bersama Temannya

Apabila pasangan Anda lebih muda dari Anda dan ternyata pria yang lebih muda lebih cenderung suka berkumpul dengan teman-temannya, maka bisa sesekali ikut berkumpul bersama teman-temannya. Minta pasangan Anda mengajak Anda ketika ada kegiatan bersama-sama temannya.

  • Memahami Usianya

Bagi orangtua yang memiliki anak yang sudah tumbuh menjadi pria muda, tak ada salahnya untuk lebih memahami anaknya. Sebab memang ketika usia tertentu, seorang pria lebih cenderung suka menghabiskan waktunya bersama teman. Memahami masa-masa usianya akan lebih membuat orangtua merasa tenang dan tidak kebingungan untuk mencari keberadaan dari anaknya yang laki-laki tersebut.

  • Mengalihkan Perhatiannya

Pria yang masih muda ternyata tidak betah dengan kehidupan rumah tangga dan selalu berhubungan dengan orang yang sama. Tak jarang menikah dengan pria muda seringkali membuat wanita sering merasa tersakiti karena prianya cenderung cepat bosan dan justru lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-temannya yang memiliki hobi yang sama. Misalnya hobi touring, hobi sepak bola, dan lain sebagainya. Caranya agar pria lebih suka dan betah di rumah ialah dengan mengalihkan perhatiannya.

Ajak pria Anda untuk berlibur bersama ketika hari libur atau alihkan perhatiannya dengan mengizinkan pria bermain game di rumah. Misalnya dengan membeli play station, bisa berduel bersama pasangan atau dengan anak jika memang sudah memiliki anak.

  • Memakai Make-up

Salah satu yang sering dilupakan para wanita yang sudah menikah ialah tidak mau memakai make-up ketika berada di rumah. Padahal sudah memutuskan untuk menikah muda dengan pria yang usianya masih muda juga. Baru menikah satu atau dua tahun, pria muda cenderung lebih cepat merasa bosan, dan justru lebih suka menghabiskan waktu bersama temannya. Jadi solusinya ialah sebagai wanita meskipun sudah bersuami tapi juga sangat penting untuk berdandan dan merawat diri sehingga para pria tidak melirik yang lainnya ketika berada di luar rumah.

Demikian informasi mengenai tips mengatasi sikap pria muda yang cenderung menyibukkan diri dengan teman-temannya. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY