Merokok Turunkan Kualitas Ereksi

SehatFresh.com – Merokok telah dihubungkan dengan kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan. Pada pria, merokok juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang merokok lebih mungkin untuk mengembangkan disfungsi ereksi. Semakin lama seseorang merokok, semakin tinggi pula risikonya mengembangkan disfungsi ereksi.

Ketika seorang pria terangsang secara seksual, otaknya mengirimkan sinyal ke penis agar terjadi ereksi. Jaringan otot polos arteri menjadi rileks dan melebar agar penis terisi darah. Ketika aliran darah sudah cukup, pembuluh darah menjadi kencang sampai pria berejakulasi (atau rangsangan berhenti). Kemudian pembuluh darah akan terbuka dan darah mengalir kembali ke dalam tubuh.

Aliran darah yang memadai adalah kunci untuk ereksi yang baik. Ketika aliran darah terganggu, maka ereksi juga akan terganggu. Tembakau melepaskan zat kimia yang mengganggu proses ini. Nikotin yang terdapat dalam rokok lama-kelamaan dapat mengendap dan menghambat aliran darah termasuk mengganggu aliran darah ke penis. Hal ini dapat terjadi dalam beberapa cara:

  • Pengerasanarteri(aterosklerosis): Bahan kimiadapatmerusak lapisanpembuluh darah, sehingga sulituntuk darahmengalir kepenis.
  • Kerusakanjaringan otothalus: Ketikajaringaninitidak bisa rileks dengan baik, aliran darahmenjadi terganggu.
  • Penurunanoksida nitrat: Merokokmenggangguproduksi oksida nitrat, senyawayang dibutuhkan untukereksi.

Merokok telah diketahui sejak lama dapat merusak pembuluh darah dan menghambat aliran darah ke seluruh tubuh yang pada akhirnya dapat memengaruhi fungsi ereksi. Peneliti dari Mayo Clinic, Amerika Serikat, menemukan bahwa pria yang melakukan perubahan gaya hidup untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular mereka dengan menstabilkan kolesterol dan tekanan darah, menurunkan berat badan dan berolahraga serta berhenti merokok ditemukan mengalami perbaikan gejala untuk disfungsi ereksi yang mereka alami.

Jika Anda berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan ereksi maksimal adalah dengan menggunakan obat kuat, maka anggapan Anda salah besar. Jika Anda merokok, cara terbaik untuk masalah Anda adalah dengan meninggalkan rokok selamanya dan menjalankan pola hidup yang sehat. Ini dilakukan untuk mempertahankan vitalitas pria itu sendiri, dan secara umum meningkatkan kesehatan secara keseluruhan sehingga kualitas hidup pun semakin baik.

Sumber gambar : www.soepeno.web.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY