Minimalisir Potensi Hamil dengan Posisi Seks Ini!

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Ada berbagai cara yang bisa dipilih supaya tidak hamil setelah berhubungan seks. Penggunaan alat kontrasepsi atau dengan senggama terputus (coitus interuptus) adalah sebagian contohnya. Selain itu, posisi seks juga bisa menentukan keberhasilan terjadinya pembuahan.

Kehamilan hanya dapat terjadi ketika sel sperma masuk ke dalam saluran rahim dan bertemu dengan sel telur. Ejakulasi atau keluarnya sel sperma terjadi karena kontraksi kelenjar reproduksi pria. Kontraksi ini timbul karena adanya rangsangan secara berulang-ulang. Rangsangan ini bisa datang dari berbagai posisi seks kala bercinta.

Namun, jika Anda ingin menghindari kehamilan, sejumlah posisi seks berikut ini bisa meminimalisir terjadinya kehamilan setelah bercinta. Namun perlu diingat, posisi-posisi seks ini hanya memperkecil potensi kehamilan, bukan mencegahnya.

  • Berdiri

Menurut Steven Dowshen, MD, Chief Medical Editor KidsHealth, pada dasarnya, semua posisi seks vaginal berisiko kehamilan, termasuk posisi berdiri. Hanya, ada kemungkinan posisi seks berdiri memiliki peluang lebih kecil untuk mengakibatkan kehamilan. Sperma bisa ‘berenang’ melawan gravitasi dan kemampuannya menuju sel telur sangat cepat. Posisi seks berdiri hanya akan menyulitkan sperma ‘berenang’ ke atas menuju rahim wanita untuk membuahi sel telur, kecuali sel sperma tersebut luar biasa sehat dan kuat.

  • Woman on top

Posisi seks wanita di atas (woman on top) adalah salah satu posisi favorit yang sering dilakukan oleh pasangan suami-istri. Woman on top adalah posisi di mana wanita yang memegang kendali. Selain memegang kendali, posisi ini juga disukai oleh banyak wanita. Alasannya adalah wanita merasa lebih puas dan mencapai klimaks lebih cepat ketika mereka berada pada posisi di atas. Hal ini dapat terjadi karena posisi ini menawarkan rangsangan klitoris dengan cara yang lebih baik. Tak hanya itu, posisi ini juga dapat memperkecil kehamilan. Gaya woman on top menyebabkan sperma yang dikeluaran harus ‘berjuang’ melawan gravitasi menuju rahim dan membuahi sel telur.

  • Reverse cowgirl

Ini adalah variasi dari posisi wanita di atas, hanya si wanita yang memegang kendali membelakangi badan pria dan menghadap ke arah kaki bukan wajah pria. Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh yourtango.com, ternyata reverse cowgirl menjadi salah satu posisi seks yang paling disukai oleh para pria. Menurut beberapa pria, posisi ini adalah posisi paling seksi untuk melihat pasangannya. Namun, posisi seks ini juga membuat sulit bagi sperma pria menuju rahim.

  • On the lap

Posisi on the lap adalah ketika wanita berada di atas pangkuan pria. Posisi ini dapat membantu meningkatkan kehidupan seks Anda, memperdalam penetrasi, dan merangsang G-spot. Tapi, karena wanita berada di atas pangkuan pria, maka posisi ini dapat memperkecil potensi terjadinya kehamilan. (SBA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here