Minum Susu Sebelum Tidur Dapat Menambah Berat Badan

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Berawal dari kita di lahirkan oleh seorang ibu, makanan atau asupan energi yang pertama kita dapat ialah ASI yaitu air susu ibu. Menjadi asupan untuk pertumbuhan dan perkembangan kita, sampai 6 bulan tanpa makanan apapun itu yang dinamakan ASI Ekslusif. Tetapi setiap manusia pasti setelah lahir pertama kali dikenalkan ialah susu. Susu merupakan makanan untuk bayi yang mudah dicerna dan baik untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati anda. Di Indonesia susu merupakan asupan yang wajib diberikan pada bayi mulai dari 0-6 bulan dan 6-12 bulan bahkan 1-5 tahun dan seterusnya.

Pada masa dewasa banyak sekali orang yang mengalami masalah dengan pertumbuhannya termasuk bentuk tubuh atau fisik mereka. Seperti mereka yang berbadan gemuk ingin menurunkan berat badannya dan yang kurus ingin menambah berat badannya atau menggemukan badan mereka.

Salah satu cara untuk menggemukan badan adalah dengan mengkonsumsi susu dan makanan yang mengandung nilai gizi yang baik cukup karbohidrat, protein, vitamin, zat besi, lemak ataupu mineral.

Salah satu nutrisi yang akan membuat anda menjadi berisi yaitu dengan mengkonsumsi susu dimalam hari menjelang anda tidur, susu akan membuat berat badan anda bertambah atau badan kita akan menjadi semakin gemuk.

Pengertian Susu

susu yaitu menjadi sumber energi dan protein, yang mengandung asam amino esssnsial yang sangat baik untuk ketubuhan tubuh anda. Jika pada siang hari kita minum susu akan menjadi protein yang memang menjadi kebutuhan harian kita, tetapi jika susu diminum pada malam hari atau sebelum anda tertidur akan memberikan kesempatan pada tubuh anda untuk dapat segera menyerap manfaatnya lebih maksimal, dan ternyata dapat menggemukan badan.

Susu bukan saja bermanfaat untuk menggemukan badan saja, manfaat lainnya minum susu yaitu :

  1. Membuat anda tidur lebih nyenyak

Susu mengandung zat triptofan yaitu sebagai zat yang dapat berubah menjadi hormon melatonin yang dapat membuat anda tidur lebih nyenyak.

  1. Dapat menenangkan sistem saraf

Minum susu yang hangat umumnya dapat menenangkan kembali sistem saraf kita. Selain itu dapat merelaksasi otot-otot yang tadinya tegang dapat berubah menjadi rileks.

  1. Dapat mencegah kanker usus

Dalam susu mengandung kalsium yang sudah terbuksti dapat menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar (kalon) sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus.

  1. Dapat Memperlancar saluran pencernaan

Minum susu salah satunya dapat melancarkan dalam sistem pencernaan, sehingga bagi anda yang kesulitan dalam sistem pencernaannya cobalah memakai alternatif ini dengan menkonsumsi susu.

Untuk menaikan berat badan anda di bantu oleh makanan atau minuman yang kaya kalori juga harus dengan dukungan olahraga secara teratur, untuk melatih daya tahan tubuh anda secara optimal agar tubuh anda ideal dan sehat. (NLT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here