Minuman Milkshake Dapat Mengatasi Stres

0
15
www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Stres adalah gangguan kesehatan yang seringkali terjadi pada diri seseorang. Pasalnya gangguan dari stress yang terjadi tersebut seringkali munculnya disebabkan oleh beragam aktivitas yang padat hingga membuat orang tersebut menjadi tertekan.

Selain itu stress yang terjadi pada dalam diri seseorang disebabkan oleh faktor internal di dalam diri. Misalnya saja akibat dari tipe kepribadian tertentu yang dihadapkan pada situasi tak sesuai dengan kepribadiannya. Kebiasaan rendah diri yang dialami juga berpengaruh terhadap faktor munculnya stress dalam diri.

Stres yang muncul dalam diri orang tersebut, ternyata dapat di atasi dengan cara yang mudah dan nikmat. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghindari munculnya stress dalam diri yaitu adalah dengan mengonsumsi minuman milkshake. Tentu dengan membuat sendiri, kita dapat melakukan custom dengan menambahkan bahan lain yang sesuai dengan selera kita.

Seperti dilansir dalam situs Boldsky, milkshake yang merupakan sebuah minuman campuran berbahan susu ini dapat ditambahkan dengan buah alpukat dan juga cokelat yang mana hal tersebut sangat bermanfaat dalam mencegah stress yang seringkali terjadi. Minuman ini pun telah banyak terbukti bekerja dengan baik, bila ia digunakan dan dikonsumsi secara teratur, dengan kadar dan juga jumlah yang tepat.

Dalam kandungan alpukat sendiri memiliki cakupan gizi yang dianggap sebagai salah satu makanan yang memiliki manfaat dari kesehatan. Alpukat pun juga mengandung asam lemak omega-3 yang mana hal tersebut dapat merangsang produksi serotonin dan juga dopamine sehat guna otak anda.

Produksi serotonin dan juga dopamine yang berguna bagi kesehatan otak tersebut akhirnya dapat mengurangi senyawa hormone kortisol yang menjadi salah satu faktor penyebab munculnya stress. Sedangkan dalam kandungan tambahan toping coklat ataupun campuran coklat, memiliki semacam senyawa antioksidan sehat yang akan dapat menenangkan sel saraf dan juga menguatkan sel otak anda.

Hingga kolaborasi antar keduanya akhirnya dapat meningkatkan dan mengendalikan tingkat stress yang tidak terkendali. Coklat juga memiliki manfaat yang baik guna mengurangi suasana buruk di hati.

Kandungan protein yang ada di dalamnya serta kandungan yang kaya susu juga dapat membuat remajanya sel otak di dalam tubuh hingga mengurangi kadar stress. Untuk pencegahan stress yang maksimal, maka minum segelas milkshake sebanyak tiga minggu empat kali akan sangat baik khasiatnya.

Selain daripada menghindari stress, milkshake juga memiliki rasa yang lezat dimana ia juga sebagai minuman yang tergolong ke dalam lifestyle. Terlebih lagi jika sajiannya tresebut di sajikan di beberapa café yang ada di sekitar anda. Selalu jaga hidup anda agar sehat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY