Minuman Penambah Energi di Pagi Hari

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Dengan aktivitas segudang kadang tubuh butuh energi booster alias sesuatu yang bisa menambah energi dan tenaga dengan cepat. Salah satu yang bisa dicoba adalah dengan minuman. Tapi, kadang khawatir dengan energy drink yang beredar di pasaran yang kurang baik untuk kesehatan karena mengandung gula yang cukup tinggi dan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Nah berikut ini akan dijelaskan beberapa minuman alami untuk menambah energi dan meningkatkan stamina di pagi hari.

  1. Air kelapa

Air kelapa adalah cairan bening di tengah buah yang diambil dari kelapa hijau muda. Di dalam air kelapa terkandung kalium yang tinggi, selain bisa menambah energi, air kelapa juga bisa membantu menjaga kesehatan sel-sel di dalam tubuh. Diketahui air kelapa memiliki rasa manis khas yang dapat menyejukkan tenggorokan. Minuman pelepas dahaga ini mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk elektrolit dan gula.

Air kelapa berbeda dengan santan yang tinggi akan lemak maupun minyak kelapa. Dibandingkan dengan minuman penambah energi buatan, air kelapa memiliki kalori dan sodium lebih rendah, juga lebih banyak potasium. Meski begitu, disarankan jangan terlalu sering minum air kelapa apalagi sesering Anda minum air putih.

  1. Teh hijau

Teh hijau bisa menambah dan meningkatkan energi di pagi hari tanpa efek samping, seperti gelisah atau mulas yang biasanya muncul ketika sedang minum minuman berkafein, seperti kopi. Minuman aromatik yang kaya asam amino L-theanine yang bermanfaat untuk kesehatan dan menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung, Parkinson, dan kanker.

  1. Jus pisang

Ternyata minuman dari buah pisang ini bisa membantu meningkatkan energi dan stamina tubuh di pagi hari. Bahkan bisa mengusir pegal-pegal yang terjadi disekitar persendian. Hal ini dikarenakan dalam buah pisang terdapat kalium yang tinggi, mineral, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Sehingga minum jus pisang di pagi hari sangat cocok untuk menambah energi.

  1. Madu

Mencampurkan beberapa tetes madu yang dengan air putih hangat juga bisa membantu meningkatkan energi dengan cepat. Hal ini dikarenakan madu mengandung

  1. Jus apel dan susu

Bagi anda yang suka berolahraga diwaktu pagi, minuman ini sangat direkomendasikan untuk diminum. Karena bisa meningkatkan stamina atau energi dan menenangkan pikiran.

  1. Air putih

Air putih adalah minuman yang paling murah dan mudah didapatkan serta merupakan minuman yang sangat cocok untuk menambah tenaga. Jika tubuh kekurangan cairan dan air putih pasti akan merasakan lelah kehabisan tenaga, metabolisme tubuh, bahkan mengacaukan mood  akibat terjadinya dehidrasi. apabila memang bosan dengan air putih yang tidak ada rasanya, bisa ditambah dengan perasan jeruk nipis, jeruk lemon, atau mentimun. Biasakan untuk minum air putih secukupnya sesuai dengan tingkat kesibukan anda untuk memulai aktivitas pagi hari, agar tubuh mempunyai energi yang cukup untuk melakukan segala aktivitas. (AGT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here