Normalkah Jika Sudah Memiliki Pasangan Namun Masih Bermasturbasi?

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masturbasi merupakan kegiatan untuk memuaskan hasrat seksual yang dilakukan tanpa adanya hubungan seksual dengan pasangan. Pria atau wanita keduanya bisa melakukan masturbasi meski lebih banyak kaum pria. Pria bisa saja melakukan masturbasi sebanyak 4-9 kali per bulan, sedangkan wanita hanya 2-4 kali per bulan.

Masturbasi biasanya dialami oleh kaum remaja. Namun juga tak sedikit orang yang sudah memiliki pasangan masih melakukan masturbasi. Lalu, normalkah orang yang sudah memiliki pasangan masih melakukan masturbasi?

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang masih melakukan masturbasi meski sudah menikah. Bisa jadi karena saat anda ingin melakukan hubungan seks namun pasangan tidak mau maka masturbasi menjadi solusinya dan lain sebagainya. Namun, saat orang yang sudah memiliki pasangan masih bermasturbasi masih dianggap negatif meski sebenarnya ada sisi positifnya.

Sisi positif dari masturbasi yaitu bisa menjadi alternatif yang aman untuk menghindari penularan infeksi alat kelamin, bagi wanita dapat untuk membantu mereka mempersiapkan efek menopause, masturbasi juga bagus untuk melindungi serabut saraf dan pembuluh darah yang bertanggung jawab dalam fungsi ereksi pada pria.

Sebenarnya normal atau tidaknya masturbasi saat sudah memiliki pasangan itu bergantung pada keharmonisan pasangan. Jika dengan bermasturbasi keharmonisan dengan pasangan tetap baik dan anda masih bisa melakukan hubungan intim dengan baik maka masturbasi tersebut masih dianggap normal.

Normal karena beberapa alasan dari mereka melakukan masturbasi masih bisa diterima seperti melakukan masturbasi karena menghiangkan penat bukan sebagai penganti hubungan intim dengan pasangannya dan melakukan masturbasi namun masih merasa puas saat berhubungan intim dengan pasangan.

Berbeda lagi jika masturbasi yang anda lakukan berdampak buruk pada hubungan anda dan pasangan seperti membuat anda malas melakukan hubungan intim dengan pasangan, memperburuk keharmonisan dengan pasangan. Maka perlu dicurgai bahwa masturbasi yang anda lakukan tidak normal dan perlu dikonsultasikan dengan tenaga medis. Karena mungkin butuh pemeriksaan agar anda tidak melakukannya lagi demi keharmonisan dengan pasangan anda.

Itulah penjelasan mengenai bermasturbasi meski sudah memiliki pasangan. Jadi dapat disimpulkan bahwa bermasturbasi saat sudah memiliki pasangan dikatakan normal atau tidak bergantung dari niat dan juga efek yang muncul setelah melakukan masturbasi. Selama keharmonisan dengan pasangan baik-baik saja. Maka masturbasi masih bisa anda lakukan karena pasangan tidak dirugikan dengan tindakan anda, namun masturbasi juga jangan dilakukan terlalu sering karena tidak baik bagi anda. (DKA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here