Nutrisi untuk Meredakan Tumit Kering dan Kasar

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Nutrisi memang baik untuk kesehatan, berbagaimacam nutrisi dapat membantu tubuh dalam melakukan metabolisme atau menjaga kesehatan. Termasuk juga jika Anda sedang mengalami tumit yang terasa kering dan kasar, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi beberapa nutrisi untuk mengembalikan kondisi tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa nutrisi yang dibutuhkan bagi Anda yang mengalami tumit kering dan kasar, yaitu:

  • Zat besi. Zat besi adalah salah satu nutrisi yang paling penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, salah satu fungsi dari zat besi adalah memfungsikan antioksidan, serta mengaktifkan vitamin dalam kelompok B kompleks yang dapat memperahankan kesehatan kulit termasuk pada kulit tumin yang kering.
  • Vitamin.¬†Tumit yang kering dan kasar bisa diatasi dengan penambahan beberapa vitamin, vitamin tersebut antara lain adalah: vitamin A, vitamin yang bisa ditemui dalam ikan, susu, telur, dan keju ini berfungsi sebagai pendukung dalam memelihara jaringan kulit. Selanjutnya adalah vitamin B, orang yang kekurangan vitamin B akan mengakibatkan kulitnya kering dan juga gatal maka dari itu penting untuk mengkonsumsi vitamin ini, vitamin ini dapat dijumpai pada daging ayam, telur, dan produk sereal yang mengandung vitamin B. vitamin ketiga adalah vitamin C, salah satu penyebab dari keringnya tumit adalah karena seringnya terkena paparan sinar matahari, mengkonsumsi vitamin C dipercaya dapat melawan kerusakan pada kulit yang diakibatkan sinar matahari tersebut, vitamin ini dapat diperoleh dari buah-buahan seperi pisang, kiwi, nanas dll. Terakhir adalah vitamin E, sama seperti vitamin C, vitamin E juga berguna untuk melawan dampak buruk dari sinar matahari yang dapat membuat kulit tampak lebih halus. Vitamin E sendiri dapat diperoleh melalui kacang-kacangan dan biji-bijian.
  • Mineral. Dalam kasus tumit yang kering juga dibutuhkan mineral untuk tubuh, banyak sekali kandungan mineral yang bermanfaat bagi kulit kering antara lain adalah Potassium, ini adalah mineral yang berfungsi untuk mengatur kadar air alam sel tubuh. Kemudian Kalsium tidak hanya bermanfaat untuk tulang mineral satu ini berfungsi untuk mempercepat regenerasi kulit.
  • Lemak omega 3. Asam lemak omega 3 tidak kalah penting dengan nutrisi-nutrisi diatas karena asam lemak ini ¬†dapat menjadi pelembab alami yang dapat melembabkan kulit, sehingga menjauhkan kulit kering yang dapat mengakibatkan pecah-pecah.(RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY