Nyeri Pergelangan Tangan Ulnaris

DEFINISI

Nyeri pergelangan tangan ulnaris adalah nyeri pada sisi pergelangan tangan yang berlawanan dengan jempol. Rasa sakit ini sering ringan pada awalnya, tetapi dapat menjadi cukup berat hingga mengganggu Anda melakukan tugas-tugas sederhana.

Nyeri pergelangan tangan ulnaris dapat bervariasi, tergantung pada penyebabnya. Ini dapat memburuk ketika Anda memegang sesuatu atau memutar pergelangan tangan Anda. Nyeri pergelangan tangan ulnaris dapat sulit untuk didiagnosa karena memiliki beberapa kemungkinan penyebab, termasuk :

  • Jatuh dengan pergelangan tangan terentang adalah salah satu cara yang menimbulkan rasa nyeri pergelangan tangan ulnaris. Cedera yang terjadi selama olahraga mungkin dapat memberatkan pergelangan tangan – seperti olahraga raket, golf dan sepak bola – juga dapat menyebabkan nyeri pergelangan tangan ulnaris dengan merusak ligamen atau tendon di pergelangan tangan.
  • Penggunaan berlebihan. Selain penyebab nyeri pergelangan tangan dari cedera, olahraga seperti tenis atau golf dapat menyebabkan masalah karena terlalu banyak digunakan. Menggunakan mouse komputer atau keyboard dalam posisi yang menyebabkan stres pada pergelangan tangan dapat menyebabkan nyeri pergelangan tangan karena terlalu banyak digunakan. Pekerjaan tertentu juga dapat menyebabkan masalah berlebihan di pergelangan tangan, seperti pertukangan dan pipa, karena sering harus menggunakan alat-alat dalam ruang-ruang kecil yang membutuhkan posisi tertentu dari pergelangan tangan.
  • Radang sendi. Seperti sendi lain, arthritis di pergelangan tangan dapat mengakibatkan rasa sakit.

Menemukan penyebab pasti nyeri pergelangan tangan Anda bisa sulit. Tapi ketika didiagnosis dengan benar, nyeri pergelangan tangan ulnaris dapat diobati dengan pembedahan dan metode lainnya.