Obat Herbal untuk Linu Panggul

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Linu panggul adalah penyakit yang dapat mengganggu aktifitas Anda, karena jika sedang kumat akan menimbulkan rasa sakit mulai pada bagian punggung bawah menuju ke pinggul lalu bokong dan turun ke kaki. Biasanya linu panggul hanya terjadi pada satu sisi bagian tubuh.

Penyebab dari penyakit yang sering terjadi pada satu sisilj ini adalah terjadi karena pertumbuhan berlebih dari tulang (bone spurs) tau slip disc ini adalah kondisi dimana disk hernia dan syaraf Skiatik terus-menerus mencubit yang mengganggu tulang dan tulang rawan. Syaraf Skiatik adalah syaraf yang terletak di tulang punggung bagian bawah sampai ke bagian belakang kedua kaki. Tugas syaraf ini adalah untuk mengontrol otot-otot bagian belakanglutut dan tungkai bawah dan memberikan sensasi ke bagian belakang paha, kak bagian bawah, dan telapak kaki.

Selain penyebab diatas, ada juga beberapa sebab lain yang memungkinkan Scitia menghampiri Anda diantaranya adalah duduk yang tidak benar, berjalan memakai sepatu hak tinggi, peregangan otot, mengangkat beban berat, tidak melakukan olahraga dengan teratur, dan kelebihan berat badan. Tumor yang menekan syaraf atau diabetes juga diduga menjadi salah satu penyebab dari linu panggul ini meskipun ini jarang terjadi.

Gejala yang paling umum terjadi pada penyakit ini antara lain kesemutan, mati rasa, atau kelemahan otot di kaki yang terkena, rasa sakit yang dimulai di punggung bawah dan menyebar melalui bokong, kaki, betis, dan terkadang sampai ke kaki. Jika gejala ini sudah terjadi maka akan terasa sakit seperti terbakar, dan akan bertahap dirasakan memburuk pada malam hari, beberapa gerakan malah akan tambah memperburuk keadaan.

Jika ini sudah terjadi yang bisa dilakukan adalah beristirahat langkah ini adalah yang paling penting dalam penyembuhan penyakit atau cedera, jangan biarkan tubuh Anda untuk beraktivits terlalu berat agar tidak memperparah gejala yang timbul. Selanjutny adalah menempelkan es ke area yang terasa sakit. Langkah ini akan mengurangi pembengkakan dan ketegangan. Pada langkah ini Anda dapat menempelkan es batu di area tersebut selama 10- 20 untuk hasil yang optimal lakukan sebanyak 3-4 kali sehari. Setelah dikompres menggunakan air dingin sebagai langkah tindak lanjut adalah Anda bisa mengkompres bagian yang terasa nyeri dengan air panas ini dilakukan untuk menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi rasa sakit pada bagian yang terasa nyeri.

Selain dengan langkah-langkah tersebut Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengurangi pada nyeri akibat linu panggul ini, bahan alami tersebut antara lain:

  • Kunyit. Sifat antiinflamasi yang dimiliki kunyit dianggap efektif dlam penyembuhan linu panggul. Kunyit memiliki senyara yang disebut curcumin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan syaraf. Cara menggunakannya adalah dengan menambahkan 1 sendok teh kunyit kedalam 1 cangkir susu, minuman ini juga bisa ditambahkan kayu manis, lalu rebus ketiga bahan tersebut. ramuan ini siap diminum untuk memeprmanis ras Anda bisa menambahkan madu didalamnya, dosis minum dari ramuan ini sebanyak satu atau dua kali sehari sampai keadaan membaik. Namun ramuan ini tidak cocok digunakan untuk Anda yang sedang mengkonsumsi pengencer darah, obat diabetes, dan penderita batu empedu.
  • Valerian. Akar Valerian bekerja sebagai relaksan dan dapat mengurangi nyeri syaraf kronis. Akar ini sangat baik untuk mengurangi rasa sakit untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh kejang otot. Cara menggunakan akar ini dengan dijadikan teh caranya adalah dengan menyeduh 1 sendok teh kering akar Valerian dalam 1 cangkir air panas selama 10 menit. Anda bisa mnegkonsumsi teh ini beberapa kali seminggu, minum teh ini bisa dilakukan beberapa minggu atau sampai keadaan membaik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY