Olahraga Bantu Membakar Lemak Setelah Konsumsi Makanan Tinggi Lemak

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Masa makan makanan berlemakpun sudah mulai saat lebaran. Mulai dari rendang, opor ayam dan makanan berlemak lainnya. Sekarang pekerjaan yang menjadi tanggungan anda adalah bagaimana cara agar lemak yang tertumpuk akibat makanan saat lebaran ini dapat pergi jauh dari tubuh.

Memang tidak bisa anda hindari saat mata menjadi kalap terhadap makanan yang disajikan saat lebaran. Bagaimana tidak, saat anda berkunjung ke rumah teman atau saudara pasti semua makanan lezat dihidangkan tentu anda tidak mau melewatkan kesempatan ini. Sehingga semua makanan di santap dan alhasil lemakpun tertumpuk pada tubuh. Saat terlalu banyak lemak maka otomatis berat badan juga akan bertambah.

Saat berat badan bertambah kaum wanita langsung kaget dan mencari berbagai cara agar tumpukan lemak tersebut terbakar dan bisa mendapatkan tubuh ideal dengan berat badan semula sebelum mengalami penambahan berat badan. Ada salah satu cara efektif yang dapat digunakan agar lemak tersebut terbakar yaitu dengan olahraga.

Meskipun cara ini sulit dikerjakan karena merasa malas. Tapi perlu anda ingat, bahwa olahraga ampuh untuk membakar lemak dari makanan yang anda konsumsi saat lebaran. Gerakan olahraga atau latihan yang dapat anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Treadmill 30 menit

Olahraga yang dianjurkan saat anda ingin mengurangi lemak setelah lebaran adalah melakukan treadmill kurang lebih 3o menit. Anda dapat melakukan olahraga ini setiap pagi.

  1. Jogging

Jogging juga bisa menjadi pilihan olaraga anda. Lakukan jogging disekitar rumah anda juga bisa menjadi alternatif. Untuk pemanasan anda bisa lari kecil di tempat selama 2 menit tanpa istirahat dan setelah pemanasan anda bisa meneruskan joging di sekitar rumah.

  1. High knee

Jika anda malas olahraga outdor, anda bisa melakukan high knee. Dengan high knee anda dapat menurunkan lemak dengan melatih otot perut dan otot paha. Lakukan high knee cepat selama 20 detik, kemudian lakukan dengan perlahan selama 10 detik.

  1. Bersepeda

Olahraga yang cukup menyenangkan namun lemak dapat hilang adalah bersepeda. Dengan bersepeda anda mendapatkan dua manfaat yaitu tubuh langsing sekaligus dapat menikmati keindahan alam.

Itulah manfaat olahraga dalam membantu membakar lemak setelah mengonsumsi makanan tinggi lemak saat lebaran. Agar lemak yang anda konsumsi tidak berlebihan, ada baiknya saat lebaran batasi beberapa makanan dengan lemak tinggi atau makan secukupnya sesuai dengan kadar dan tidak berlebihan. Sehingga PR anda untuk menurunkan berat badan tidak terlalu berat. (DKA)


Warning: A non-numeric value encountered in /home3/sehatfre/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here