Pantangan Ini Harus Dihindari Sebelum Berhubungan Intim

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Mengingat hubungan seksual cukup bermanfaat bagi kesehatan fisik maupun psikis, maka tidak heran apabila berhubungan intim menjadi satu hal yang penting bagi suami istri. Namun terdapat beberapa hal yang sebaiknya dihindari suami istri, sebelum melakukan hubungan seks.

Baik suami atau istri terkadang tidak menyadari telah melakukan kesalahan-kesalahan sebelum bercinta. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini enam pantangan yang sebaiknya dihindari sebelum melakukan hubungan seks.

  • Minum obat yang mengandung antihistamin sebelum berhubungan seks

Meminum obat-obatan yang mengandung antihistamin sebelum berhubungan seks merupakan suatu kekeliruan. Antihistamin adalah salah satu obat yang dapat berfungsi untuk menyembuhkan alergi. Hanya saja meminum antihistamin dapat menyebabkan selaput lendir mengalami kering. Alhasil apabila dikonsumsi sebelum berhubungan seks bisa menyebabkan vagina kering, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

  • Makan makanan pedas sebelum berhubungan seks

Menurut beberapa ahli medis, mengkonsumsi makan makanan pedas bisa mempengaruhi aroma pada area vagina. Mengkonsumsi makanan yang sangat pedas juga bisa menyebabkan perut kembung serta selalu muncul keinginan untuk buang angin. Apabila perut kembung dan selalu terasa ingin buang angin, tentu sangat mengganggu hubungan seksual. Terlebih jika residu cabai masih tersisa di mulut atau tangan, area tubuh yang tersentuh juga pasti akan terasa panas.

  • Minum alkohol sebelum berhubungan seksual

Mengkonsumsi alkohol sebelum berhubungan seksual, tentu bukan sebuah kebiasaan yang baik. Pasalnya meminum alkohol yang berlebihan sebelum berhubungan seks, kecenderungannya akan sulit mencapai orgasme.

Baik pria atau pun wanita yang gemar mengkonsumsi alkohol, akan mempunyai masalah pada orgasme. Pria yang gemar mengkonsumsi alkohol butuh waktu lama untuk ejakulasi, sementara wanita peminum alkohol akan butuh rangsangan yang lama untuk mencapai klimaks.

  • Menggunakan sikat gigi elektrik sebelum berhubungan seksual

Menyikat gigi dengan sikat elektrik sebelum berhubungan seksual, rupanya tidak dianjurkan. Pasalnya menggunakan sikat gigi elektrik memiliki risiko yang bisa menyebabkan luka di mulut. Sikat gigi elektrik dapat melukai gusi, sehingga bisa meningkatkan risiko penyakit seksual.

  • Mencukur rambut kemaluan sebelum berhubungan seksual

Bagi suami atau khususnya istri, disarankan untuk tidak mencukur rambut kemaluan sebelum berhubungan seks. Pasalnya mencukur rambut kemaluan bisa menyebabkan lapisan kulit mengelupas, sehingga daerah kemaluan dapat menjadi sensitif. Mencukur rambut pubis dapat menyebabkan iritasi folikel rambut, mengakibatkan ruam, atau luka kecil. Apabila terdapat luka dengan kulit terbuka, maka bisa berisiko terkena infeksi HPV atau herpes.

  • Gunakan makanan untuk foreplay sebelum berhubungan seksual

Suami istri disarankan untuk tidak menggunakan makanan untuk foreplay. Tidak dipungkiri jika foreplay dilakukan agar hubungan seks semakin bergairah. Namun jangan menggunakan makanan untuk foreplay, terlebih yang memiliki kandungan gula tinggi. Pasalnya perilaku ini dapat mengakibatkan infeksi jamur setelah berhubungan seks. (APY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY