Payudara Sebagai Organ Seks Sekunder

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Payudara memasuki masa pubertas organ ini pun tidak luput dari pertumbuhan. Payudara akan tumbuh semakin besar seiring dengan berjalannya masa pubertas, ukuran dari setiap payudara ini berbeda-beda disetiap individu, beberapa faktor melatar belakangi bentuk dan besar dari payudara mulai dari faktor genetika, kerjasama antara berbagai macam hormon, ukuran tubuh pada wanita yang memiliki ukuran tubuh besar umumnya memiliki payudara yang besar juga demikian sebaliknya, gizi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya gizi diyakini dapat mempengaruhi ukuran payudara seseorang, sampai faktor lainnya yang memperngaruhi adalah ras umumnya ras pada wanita asia memiliki ukuran payudara yang lebih kecil dibandingakan dengan wanita eropa.

Organ yang mengandung beragam jaringan ini tidak sederhana kelihatannya banyak sekali elemen yang membantu dalam pembentukan payudara seperti lemak, jaringan ikat, terdiri dari banyak saraf yng membuat payudara sensitif terhadap berbagai macam rangsangan, terdapat pembuluh darah, dan pembuluh getah bening. Pada payudara otot hanya terdapat dibawah payudara untuk memisahkan payudara dengan tulang rusuk.

Selain memiliki fungsi utama untuk memberikan ASI kepada anak kelak, payudara juga mempunyai fungsi dalam hubungan seksual, memiliki karakteristik seks sekunder payudara mempunyai peranan penting dalam melakukan hubungan seksual, seperti:

  • Mengeluarkan cairan Oxytocin. Ini adalah hormon yang keluar secara otomatis ketika payudara tersentuh oleh pasangan, hormon ini terkenal mengandung perasaan “cinta” yang dapat membuat kedekatan yang cukup kuat antara Anda dan pasangan.
  • Payudara sebagai daya tarik seksual wanita. Tidak dapat dipungkuri bahwa payudara memiliki daya tariknya sendiri bagi lawan jenis, payudara yang indah akan membuat laki-laki menjadi tertarik untuk melakukan hubungan seksual.
  • Payudara untuk foreplay. Foreplay adalah saat yang sangat penting bagi seorang wanita sebelum melakukan hubungan seksual. Pada saat foreplay yang dikhususkan pada bagian payudara, akan menimbulkan kenikmatan tersendiri bagi pasangan.

Merawat payudara agar tetap sehat tentunya sangat penting, berbagai cara dapat dilakukan seperti:

  • Olahraga secara tertur. Jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk merawat payudara adalah st up dan push up kedua olahraga ini dapat membuat payudara terlihat lebihsehat dan kencang.
  • Pakailah bra yang sesuai dengan payudara. gunakanlah payudara yang ukurannya pas dengan paudara Anda, jangan terlalu longgar atau sempit.
  • Jaga pola makan dan konsumsi makanan yang sehat. Menjaga pola makan dan terus mengkonsumsi makanan yang sehat berkaitan dengan menjaga berat badan seorang wanita karena jika seorang wanita berat badannya turun secara drastis ini akan berperngaruh pada kendurnya payudara. (RNJ)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY