Pelajari Cara dan Tips Menguatkan Otot Paha pada pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Sahabat Pembaca, tahukah Anda mengapa banyak otot paha pria yang kendur dan sering mengalami keluhan pegal dan nyeri? Lalu bagaimana cara dan tips menguatkan otot pada pria?

Mengapa Otot Paha Pria Harus Kuat?

Memiliki tubuh yang ideal masih belum cukup kalau belum berotot. Memiliki tubuh yang berotot dan atletis bukanlah hal yang mudah. Salah satunya bagi para pria yang ingin memiliki otot paha yang kuat dan atletis. Jika otot paha kencang dan kuat maka akan terlihat indah meski otot paha merupakan otot yang sulit dibentuk kecuali dengan latihan yang tekun.

Bagaimana Cara dan Tips Menguatkan Otot Paha?

Ada banyak gerakan atau olahraga yang bisa menguatkan otot paha pada pria dengan catatan harus dilatih secara rutin. Penjelasannya ialah sebagai berikut:

  • Gerakan Melipat Lutut

Latih kekuatan otot paha dengan melipat lutut sambil menyilangkan salah satu kaki Anda ke belakang. Renggangkan kedua kaki, bergeraklah pada posisi setengah jongkok dengan salah satu kaki, dan silangkan ke belakang.

  • Rutin Berlari

Ada baiknya Anda berlari karena banyak sekali manfaatnya. Selain untuk melatih kardiovaskular dan mengencangkan otot paha dengan baik. Sehingga lemak di paha yang membuat kesan kendur bisa lebih kencang. Rutinlah berlari 10 menit per hari akan membuat tubuh Anda semakin sehat.

  • Gerakan Squat

Ada baiknya Anda tekun melakukan gerakan squat atau setengah berjongkok ini,untuk menguatkan otot paha dalam. Caranya mudah, mulai saja dengan posisi berdiri dengan merenggangkan telapak kaki dengan melebar sebanding dengan bahu dan melipat lutut 90 derajat. Posisi ini bisa dilakukan dengan mendekat pada dinding dengan menyandarkan punggung serta bahu pada dinding. Bertahanlah posisi seperti ini selama 1 menit dan istirahat sejenak selama 30 detik, ulangi sebanyak 10 kali, dan rutin lakukan setiap hari.

  • Gerakan Squat Jump

Rutinlah melakukan gerakan squat jump atau biasa disebut dengan loncat kodok. Bisa dipraktekkan dengan posisi jongkok dan meluruskan punggung, pandangan ke depan. Sentuh lantai dengan jari tangan yang semakin rendah. Kemudian loncatlah ke atas sehingga tubuh pada bagian atas berada pada garis lurus. Ulangi gerakan ini, kemudian rutin lakukan sebanyak 3 hingga 4 kali.

  • Gerakan Menaikkan Tungkai

Pastikan Anda sering melatih diri untuk menaikkan tungkai karena sangat bermanfaat untuk menguatkan otot paha. Caranya dengan tidur telentang, mengangkat kedua tungkai hingga posisi tubuh lurus sejajar, dan ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali sehari.

Demikian informasi mengenai cara dan tips menguatkan otot paha pada pria. Semoga bermanfaat bagi  para Pembaca. (MLS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY