Pencegahan Keriput di Usia Muda

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki kulit yang mulus dan terlihat muda merupakan dambaan semua kaum wanita. Masalah-masalah pada kulit wajah khususnya, sering kali menjadi peyebab wanita tampil kurang percaya diri. Banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk tetap menjaga kulit wajah mereka tampil segar dan menarik. Perawatan serta pengobatan bahkan operasi plastik bisa dilakukan oleh wanita untuk merawat serta menangani masalah yang terjadi pada kulit wajah mereka.

Jika keriput sudah muncul Anda tidak bisa berbuat apa-apa, karena keriput itu sendiri muncul secara alami dan tidak bisa dihindari. Selain karena faktor usia, keriput bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan banyak penyebab yang dapat mempercepat timbulnya keriput.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut menganai penangan atau pencegahan kulit keriput di usia muda. Tentunya akan sangat berpengaruh bagi wanita jika keriput sudah muncul di usia muda. Anda dapat melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah munculnya keriput di usia muda, antara lain:

  • Konsumsi sayuran dan buah segar

Sayur-sayuran dan buah segar adalah sumber antioksidan alami dan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Hindari juga untuk mengkonsumsi junk food dan produk-produk olahan makanan cepat saji.

  • Hindari dehidari dengan minum air yang teratur

Untuk menjaga kelembaban kulit Anda bisa mengonsumsi air putih secara teratur setidaknya minimal 2,5 liter per hari yang dimaksudkan untuk menjaga kelembaban kulit serta mengurangi konsumsi kopi dan soft drink. Beralih mengkonsumsi teh hijau lebih disarankan karena teh hijau banyak mengandung antioksidan.

  • Lakukan olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur sangat membantu dalam melancarkan aliran darah sehingga berdampak pada asupan oksigen dan nutrisi pada sel-sel lebih baik serta sangat berperan dalam pembentukan sel-sel kulit yang baru.

  • Hindari menurunkan berat badan terlalu cepat

Penurunan berat badan yang cepat dapat berpengaruh pada organ tubuh lainnya, termasuk kulit. Ketika lemak menghilang dalam waktu yang cepat, bukan hanya kesehatan tubuh yang terganggu, otot-otot yang berkontribusi untuk mencengkram kulit akan menghilang juga. Disarankan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, lakukanlah secara teratur, bertahap dan konsisten.

  • Menggunakan produk kosmetik yang tepat.

Saat ini produk kosmetik banyak bermunculan dari yang harganya terbilang murah sampai mahal. Produk kosmetik dengan harga murah biasanya mengandung banyak kandungan berbahaya bagi kulit.

Efek yang diberikan memang bisa dikatakan berhasil, namun ketika Anda berhenti memakainya kulit biasanya akan berubah seperti semula. Hal ini banyak terjadi pada krim pemutih kulit. Jika penggunaan dilakukan dalam jangka waktu yang panjang, keriput, bintik hitam, hingga penyakit kanker tidak akan bisa dihindari lagi. Setelah kulit wajah telah mati dan rusak ini akan menimbulkan keriput-keriput wajah. Disarankan bagi Anda untuk memilih kosmetik yang tepat dan berkonsultasi dengan dokter dalam memilih jenis produk kosmetik yang cocok bagi kulit Anda.

  • Kebiasaan merokok

Perokok aktif biasanya mengalami keriput di usia yang tidak sewajarnya. Hal tersebut diakibatkan oleh jumlah darah yang beredar berkurang. Tak heran kulit para perokok akan lebih cepat berubah menjadi keriput dibandingkan yang tidak merokok. Ada baiknya jika Anda menghindari rokok untuk menjaga kesehatan kulit serta mencegah terjadinya penyakit lain.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY