Pengaruh Konsumsi Sayur Terhadap Seksualitas

SehatFresh.com – Performa seks didukung oleh kebugaran dan kesehatan tubuh yang prima. Salah satu yang menjadi penunjang kesehatan tubuh yang prima ialah makanan. Makanan memengaruhi semua aspek kehidupan termasuk seksualitas. Makan sehat membuat tubuh bugar dan seks pun menjadi lebih berkualitas.

Sebuah studi tahun 2007 yang diterbitkan dalam “International Journal of Impotence Research” menunjukkan bahwa wanita dengan sindrom metabolik yang menerapkan diet gaya Mediterania selama dua tahun menjadi lebih banyak makan buah dan sayuran dan memiliki fungsi seksual yang lebih baik daripada wanita dari status kesehatan yang sama yang tidak melakukan hal tersebut.

Bila banyak orang yang berasumsi makan daging membuat seks lebih bergairah, pernyataan tersebut salah karena mereka yang lebih banyak mengonsumsi makanan dari tumbuh-tumbuhan lebih diuntungkan dalam kehidupan seksualnya. Ini karena sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga membantu menurunkan risiko penyakit kronis yang bisa membunuh gaiarah seks Anda.

Manfaat yang diperoleh dari konsumsi sayuran terhadap seksualitas

  • Kadar testosterone lebih tinggi. Menurut sejumlah literatur, pria vegetarian cenderung memiliki kadar testosteron sekitar 10% lebih tinggi dibandingkan pria yang sering makan daging. Penjelasan ini terkait dengan lebih rendahnya persentase pria vegetarian yang memiliki masalah disfungsi ereksi dibanding pria yang sering makan daging.
  • Ereksi lebih baik. Konsumsi daging berlebihan dan gorengan menyumbang asupan lemak berlebih untuk tubuh yang akhirnya bisa menyumbat pembuluh darah dan mengacaukan sirkulasi darah. Konsumsi makanan alami serta kaya nutrisi seperti sayuran membantu melancarkan sirkulasi darah. Ketika peredaran darah berjalan lancar, aliran darah ke organ intim juga optimal. Ini akan membuat ereksi menjadi lebih maksimal. Ereksi yang maksimal membuat pria lebih percaya diri dan semakin bergairah sehingga lebih bisa menikmati aktivitas seksual bersama pasangannya.
  • Aroma tubuh lebih menarik. Mereka yang lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran cenderung memiliki bau tubuh yang lebih menarik. Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal “Chemical Senses” menemukan bahwa bau tubuh seorang vegetarian dinilai lebih menarik dan lebih menyenangkan ketimbang mereka yang sering mengonsumsi daging. Bau tubuh yang menyenangkan tentunya menjadi penambah daya tarik seksual Anda.
  • Meningkatkan lubrikasi vagina. Beberapa sayuran memiliki kadar air yang tinggi sehingga membantu menjaga kadar cairan tubuh. Ini secara alami membantu meningkatkan lubrikasi vagina. Peningkatan pelumasan vagina membuat seks terasa lebih menyenangkan dan menggairahkan.
  • Kulit lebih bersinar. Kandungan vitamin dan mineral yang melimpah dalam sayuran berkontribusi terhadap kesehatan kulit. Kulit yang sehat akan lebih memancarkan auranya, dan ini menjadi nilai tambahan untuk dayar tarik seksual Anda. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran membantu proses metabolisme kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membuat kulit lebih kenyal dan tampak awet muda di usia sebenarnya. Selain itu, kandungan antioksidan dalam sayuran membantu memerangi efek radikal bebas yang merugikan kesehatan dan penampilan kulit.
  • Berat badan lebih ideal. Mereka yang lebih banyak mengonsumsi sayuran cenderung bisa menjaga berat badan pada tingkat yang ideal dan sehat. Berat badan berpengaruh besar terhadap performa seksual Anda. Selain mengganggu penampilan dan diintai berbagai penyakit kronis, kelebihan berat badan juga mengakibatkan libido rendah. Memiliki tubuh dengan berat badan ideal dengan menerapkan pola makan sehat dan berolahraga secara teratur membuat Anda lebih percaya diri dan merasa lebih seksi di hadapan pasangan.

Sumber gambar : www.SehatFresh.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY