Pengertian dan Penjelasan Tetntang Aktivitas Seksual Petting

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Aktivitas seksual merupakan segala tingkah laku yang didorong hasrat atau keinginan seksual, baik dengan lawan jenis atau sesama jenis mulai dari perasaan tertarik sampai tingkah laku berkencan, bercumbu dan bersenggama. Lalu apa yang dimaksud dengan aktivitas seksual Petting?

Aktivitas seksual Petting sering kali menjadi aktivitas seks pra nikah. Seks pra nikah sendiri didefinisikan sebagai hubungan yang mengarah pada keintiman heteroseksual yang dilakukan oleh sepasang anak manusia sebelum adanya ikatan resmi atau pernikahan dan sering disebut dengan premital sex.

Dalam arti sempit, petting merupakan aktivitas seksual dengan saling menempelkan atau menggesek-gesekkan alat kelamin dengan atau tanpa menggunakan pakaian. Dalam arti luas, petting merupakan aktivitas seksual yang saling menggesek-gesekkan bagian tubuh yang sensitive seperti payudara dan alat kelamin, mencium, menjilat, menggigit, menghisap payudara, putting dan bagian tubuh sensitive lainnya.

Kegiatan ini termasuk merasakan dan meraba, membelai, memijat, meremas mengusap-usap tubuh pasangan, termasuk lengan, dada, payudara, kaki dan daerah kemaluan didalam ataupun diluar pakaian. Petting juga termasuk perilaku oral seks yaitu melakukan stimulus atau rangsangan dengan bibir, lidah atau tangan pada organ seks pasangannya dan sering digolongkan sebagai aktivitas make out.

Perilaku oral seks pada laki-laki sering disebut dengan cunnilingus dan pada wanita disebut dengan fellatio. Petting juga merupakan kegiatan yang lebih mendalam dari kegiatan Necking. Kegiatan ini sering dilakukan pria maupun sebaliknya. Namun bagi banyak pasangan, menggunakan alat tambahan seperti mainan seks juga termasuk sebagai aktivitas petting.

Petting dilakukan untuk mengisyaratkan tanda atau memberikan sinyal bahwa seseorang ingin menlanjutkan aktivitas seksnya ke hubungan lebih intim. Jika dikaitkan dengan pernikahan maka aktivitas petting ini masuk kedalam kegiatan foreplay atau pemanasan sebelum memasuki hubungan intim yang sebenarnya.

Aktivitas seksual ini belum sampai ke tahap bersenggama atau masuknya penis kedalam vagina dan tidak terjadi penetrasi. Walaupun hanya sampai ketahap petting, penularan penyakit juga kemunginan dapat terjadi. (MLD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here