Pengertian Diet Golongan Darah dan Panduan Menjalaninya

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Memiliki badan yang gemuk merupakan suatu masalah dan beban bagi sebagian wanita, karena wanita ingin disetiap harinya memiliki tubuh yang ideal, kurus, dan sexy. Hal tersebut dilakukan agar mereka selalu tampil cantik dihadapan orang lain terutama apabila di hadapan lawan jenis dan kekasihnya. Maka tidak heran jika segala upaya dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal, sexy dan langsing. Usaha yang dilakukan mereka biasanya olahraga dan melakukan diet. Pernahkah anda mendengar istilah diet golongan darah?

Apa yang di maksud dengan diet golongan darah?

Diet golongan darah merupakan suatu metode menurunkan berat badan dengan menyarankan kepada mereka yang ingin melakukannya untuk mengkonsumsi makanan tertentu sesuai dengan jenis golongan darah mereka. Golongan darah tersebut A, B, O atau AB. Metode diet tersebut diperkenalkan oleh Dr. Peter J. D’adamo yaitu seorang naturopatis dari negara Amera Serikat, selain itu memperkenalkan beliau juga seseorang yang mengembangkan jenis diet ini yang di tulis dalam sebuah buku yang berjudul “Eat Right for Your Type: The individualized diet solution to staying healthy, living longer and achieving your ideal weight.

Menurut pendapat beliau setiap golongan darah memiliki perbedaan masing-masing dalam mencerna makanan. Diet ini di anggap suatu metode yang dianggap memiliki potensi yang tinggi keberhasilannya, karena setiap orang yang melakukan diet ini memang berdasarkan jenis golongan darah mereka yang masing-masing mempunyai sifat bawaan genetika yang khas.

Bagaimana panduan menjalankan idet golongan darah?

  1. Diet sehat golongan darah O

Orang yang memiliki golongan darah O lebih fleksibel dalam melakukan jenis metode ini. Golongan darah ini merupakan golongan tinggi protein. Makan-makanan yang dianjurkan untuk golongan darah O yaitu ikan, daging, dan berbagai jenis unggas, telus, kacang-kacangan, buah strowberry, pisang dan lain-lain. Sebaiknya pada saat melakukan diet ini di anjurkan untuk berolahraga 2 kali dalam seminggu.

  1. Golongan darah A

Melakukan diet berdasarkan golongan darah A merupakan golongan darah yang cocok menjadi vegetarian dan tinggi protein. Sehingga makanan yang dianjurkan yaitu berupa jenis sayuran dan buah-buahan, seafood, makanan yang terbuat dari kedelai. Selain itu golongan darah ini dianjurkan untuk melakukan olahraga yang ringan seperti tai chi dan jalan kaki.

  1. Golongan darah B

Meskipun pemiliki golongan darah B dapat mengkonsumsi semua jenis makanan atau yang disebut dengan omnivora, tetapi makanan yang sangat dianjurkan yaitu sayur hijau, telur, hati, daging rusa dan akar manis. Seseorang yang memiliki golongan darah B biasanya golongan darah ini termasuk orang yang dianggap memiliki daya tahan tubuh yang paling tinggi.

  1. Golongan darah AB

Golongan darah AB merupakan perpaduan diet dari ketiga golongan darat tersebut yaitu A, B, dan O dengan jumlah yang rendah. Golongan darah ini merupakan golongan darah yang unik dan langkah karena golongan darah ini rentan terhadap penyakit. Golongan darah ini dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang kedelai dan olahan makanan lainnya, brokoli, kembang kol, pisang, anggur, seafood, dan lain-lain. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here