Pentingnya Buang Air Kecil Setelah Bercinta

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Tidak dipungkiri jika hubungan seks suami istri menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Suami istri yang tidak menikmati kehidupan seksualnya, kemungkinan akan memiliki masalah dalam keluarga. Alhasil sangat penting bagi suami istri untuk menjaga kesehatan reproduksi, agar lebih menikmati kehidupan seksual.

Umumnya aktivitas seks pasangan suami istri hanya dianggap sebagai pemenuhan hasrat kebutuhan biologis. Padahal jika diresapi, terdapat manfaat seks secara medis yang dapat diambil. Oleh karena itu suami istri harus melakukan aktivitas seks secara aman dan teratur, agar terhindar dari risiko penyakit seksual. Lantas apa saja yang perlu dilakukan agar hubungan suami istri sehat? Berikut uraiannya seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Suami istri harus menjaga kesehatan organ intim

Khususnya untuk istri harus mengerti bahwa kesehatan genital suami juga dapat mempengaruhi kesehatan istri. Itu artinya jika alat kelamin suami mengalami infeksi, besar kemungkinan istri juga akan mengalami infeksi. Alhasil penting bagi istri agar selalu berwaspada ketika melakukan hubungan seks dengan suami.

Suami dan istri sama-sama penting untuk mempertahankan sistem reproduksi yang sehat serta higienis. Istri dan suami harus mengerti bahwa kesehatan genital dapat mempengaruhi kesehatan pasangan masing-masing. Suami dan istri perlu membiasakan diri untuk membersihkan bagian pribadi, sebelum melakukan hubungan seks.

Dari banyak kasus ditemui bahwa perempuan sering terinfeksi saluran kemih. Ternyata penyebab yang paling umum karena hal ini ditularkan oleh pasangannya. Pada laki-laki, sperma akan mengalir melalui jalan yang sama dimana urin mengalir. Hal itu rupanya dapat membawa infeksi saluran kemih, yang dapat ditularkan dengan mudah ke perempuan.

Pentingnya buang air kecil setelah berhubungan seks

Sangat penting bagi perempuan (istri) untuk membuang air kecil, setelah berhubungan seksual. Seperti flushes keluar infeksi yang bisa masuk ke saluran reproduksi, setelah berhubungan seks. Pasalnya pada pria (suami), terdapat jalan umum untuk aliran sperma dan urin.

Situasi tersebut rupanya bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, yang bisa masuk ke reproduksi wanita. Alhasil perempuan harus membuang air kecil setelah berhubungan seks agar vagina tidak terlalu mengalami infeksi melalui urin.

Mencuci vagina setelah berhubungan Seksual

Vagina merupakan mahkota bagi wanita. Agar vagina tetap sehat, maka sangat penting menjaga kebersihannya setelah berhubungan seks. Hal tersebut juga bisa menjauhkan vagina dari infeksi atau munculnya penyakit. Vagina tidak hanya dapat terinfeksi dengan urin, tetapi juga karena hubungan seksual.

Penggunaan alat kontrasepsi sangat dianjurkan ahli kesehatan untuk melindungi suami istri dari penyakit seksual yang menular. Namun jika suami istri enggan menggunakan kondom, maka cara terakhir adalah dengan menjaga kebersihan organ vital. Alhasil baik suami dan istri harus mencuci alat kelamin, sebelum dan setelah hubungan seks untuk mencegah penularan infeksi ke pasangan masing-masing. (APT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY