Penyakit yang Sering Menyerang Pria Berusia 20-an

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak pria yang baru berumur 20-an tapi sudah mengidap berbagai penyakit kronis. Agar tidak terlena dan lebih waspada sebaiknya kenali berbagai penyakit yang biasa diderita oleh pria yang masih berusia 20-an ini.

Penyakit yang Biasa Diderita Pria Berusia 20-an

Banyak pria yang menderita berbagai penyakit kronis di usia yang masih 20-an. Penyakit tersebut ialah sebagai berikut:

  • Depresi

Banyak pria yang terpaksa harus bunuh diri karena tidak kuat menahan depresi. Banyak juga pria yang mengalami depresi tapi tidak sampai bunuh diri, tapi hanya foya-foya, alkoholisme, dan lain sebagainya. Depresi membuat pria tidak bisa produktif di usia muda sehingga sangat rentan untuk jatuh ke dalam pergaulan tidak baik dan bahkan bisa masuk ke jurang narkoba dan obat-obatan terlarang.

  • Obesitas dan Sakit Ginjal

Pria yang berumur 20-an biasanya mengalami obesitas. Padahal pria yang mengalami obesitas di usia muda lebih memiliki risiko penyakit ginjal yang lebih kronis ketika nanti sudah berusia 60 hingga 64 tahun.

  • Penyakit kelamin

HPV merupakan virus yang menyebabkan tumbuhnya kutil kelamin yang biasa diderita oleh pria yang sudah berusia 20-an. Pria yang sudah sering berhubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan biasanya akan mengidap penyakit menular seksual seperti herpes dan klamidia. Tindakan pencegahan yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan kondom ketika berhubungan seks dan setia pada satu pasangan hubungan seksual saja.

  • Kanker Paru-paru

Kebiasaan merokok sangat dominan dengan pria yang masih berusia muda. Padahal risiko kanker paru-paru sangat besar. Sebagai tindakan tepat, Anda bisa melakukan CT scan untuk melihat ada atau tidaknya kanker paru-paru di dalam tubuh pria muda. Kanker paru-paru tentunya bisa membuat seseorang terus menderita sakit di area dada dan kesulitan bernafas.

  • Kanker kulit

Kanker kulit bisa diderita oleh pria yang masih berusia 20. Kanker kulit biasa disebut dengan keratosis aktinik biasa diderita oleh pria yang sering melakukan perawatan toning atau penggelapan kulit di salon atau klinik. Gejala awal kanker kulit berupa benjolan kecil bersisik yang berkelompok. Kanker kulit ini juga merupakan penyakit yang mematikan.

  • Diabetes

Diabetes juga banyak diderita oleh pria yang masih berusia 20 sampai 30 tahun pada pria yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 102 cm karena resiko menderita diabetes tipe 2. Pola hidup serta asupan makanan yang kurang sehat setiap hari bisa menimbulkan obesitas dan segala macam penyakit kronis yang bisa diderita oleh para pria.

Demikian informasi mengenai penyakit yang biasa menyerang pria yang masih berusia 20-an. Semoga bermanfaat bagi para Pembaca. (MLS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here