Penyebab Flu pada Pria

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Banyak penelitian yang menyatakan jika penyakit flu akan tambah berat jika menyerang kaum pria dibandingkan dengan wanita. Banyak yang beranggapan jika kaum pria jauh lebih tahan terhadap suatu penyakit serta memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih kuat. Namun pada kenyataannya seorang pria yang terkena flu justru jauh lebih membahayakan dibandingkan dengan wanita yang juga terserang penyakit ini. Penyakit flu umumnya banyak menyerang ketika musim hujan. Kebanyakan orang menjadi sering terkena air hujan sehingga tubuhnya akan menggigil dan setelah itu mereka akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh dan akan terserang penyakit flu. Penyakit flu sering sekali diremehkan karena dianggap penyakit biasa dan akan segera reda dengan sendirinya.

Perlu diketahui penyakit flu pada pria mengakibatkan si penderita akan sulit untuk beranjak dari tempat tidur dan apabila penyakit flu terjadi pada wanita tidak akan separah itu. Terjadinya efek yang berbeda ditimbulkan pada wanita atau pria yang terkena penyakit flu dikarenakan perbedaan hormon pada pria dan wanita. Penyebab penyakit flu sendiri karena menurunnya sistem kekebalan tubuh sehingga akan mudah terserang penyakit dan faktor cuaca yang ekstrem saat ini di mana sedang memasuki musim penghujan. Pada musim hujan, banyak sekali virus yang berkembang akibat dari cuaca lembap karena konsumsilah multivitamin untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap terjaga dengan baik sehingga akan terhindar dari penyakit flu ini.

Bagi pria yang memiliki banyak aktivitas tentu akan rentan sekali mengalami penurunan sistem imunitas. Selain itu jadwal makan yang tidak terkontrol juga menyebabkan pria mengalami penyakit flu yang berat. Saat pria sedang lelah karena banyak aktivitas kemudian tidak dapat mencukupi segala kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh maka sangat mudah terserang penyakit flu. Seorang yang terserang flu maka gejala yang dialaminya yaitu demam, nyeri tenggorokan, sakit kepala, batuk serta pilek. Penyakit flu sering terjadi serta akan terus menyerang jika sistem kekebalan tubuh pada pria tidak terjaga dengan baik.

Kurangnya berolah raga atau gerak juga akan memicu terjadinya penyakit flu pada pria karena dengan berolah raga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Maka dari itu bagi Anda yang terkena flu sebaiknya beristirahatlah yang cukup dan memakan makanan yang banyak mengandung vitamin serta bergizi tinggi. Hindari makanan yang banyak mengandung bahan pengawet serta pemanis buatan karena dapat memicu kembali penyakit flu pada pria. Penyakit flu akan berbahaya terhadap pria jika penyakit flu juga disertai dengan infeksi bakteri streptococcus sehingga dapat mengakibatkan pria terserang penyakit pneumonia. Pakailah masker agar penyakit flu tidak menyebar serta Anda akan terlindungi dari polusi udara kotor dan lakukanlah vaksin khusus untuk mencegah penyakit flu pada pria.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY