Penyebab Pria Cenderung Lebih Gemuk Setelah Menikah

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Bagi kalian yang mempunyai pasangan cowo dengan badan yang lebih kurus tidak perlu khawatir banyak sebuah penelitian yang menyatakan bahwa pria setelah menikah akan mengalami kenaikan berat badan dan cenderung akan lebih gemuk. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Bath, Somersel, Inggris menyatakan bahwa rata-rata berat badan pria akan naik 1,1 kg setelah menikah.

Menurut studi dan penelitian terbaru yang ditulis Stale menyatakan bahwa pria yang sudah menikah rata-rata mengalami kenaikan berat badan 4,5 kg bahkan sebelum pria tersebut menjadi seorang ayah. Di negara Inggris dan Wales dilakukan penelitian sekitar 51,2% pria yang sudah menikah dari data tersebut hampir 7 dari 10 pria yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Apa Saja yang Menjadi Penyebab Pria Cenderung Lebih Gemuk Setelah Menikah?

  1. Tidak terlalu memperhatikan penampilan

Sebelum menikah setiap orang selalu memperhatikan tubuh dan penampilannya untuk mencari perhatian lawan jenis. Hal tersebut biasa identik dengan kaum wanita, akan tetapi tidak banyak dari kaum pria juga sangat memperhatikan bentuk tubuh da penampilannya sebelum menikah. Karena banyak kaum pria juga yang ingin memiliki badan yang proporsional yang membuat dirinya lebih percaya diri dalam segala aktivitasnya. Tetapi setelah menikah pria yang menjdi gemuk setelah menikah, bagi mereka setelah menikah tidak perlu memperhatikan penampilan karena mereka menganggap dirinya sudah laku.

  1. Tidak ada yang namanya telat makan

Setelah menikah kehidupan pria sudah berbeda tidak seperti masih bujangan, Salah satunya pola makan. Setelah menikah kewajiban seorang istri mengurus rumah dan melayani suaminya termasuk menyiapkan makanan bagi sang suami. Jadi ini merupakan salah satu alasan pria setelah menikah cenderung lebih gemuk karena setelah menikah tidak ada istilah telat makan karena sudah ada istri yang menyediakan makanannya.

  1. Waktu berolahraga akan berkurang setelah menikah

Demi mendapatkan tubuh yang ideal tidak sedikit dari kaum pria yang melakukan olahraga seperti bermain sepak bola, jogging, bermain badminton, dan lain sebagainya. Selain karena keinginan memiliki tubuh yang idela alasan pria sering melakukan olahraga yaitu karena hobi sebagai contohnya yaitu bermain futsal dilakukan karena hobi. Tetapi setelah menikah waktu untuk melakukan olahraga akan menjadi berkurang karena rasa tanggungjawabnya yang besar memicu pria akan lebih bekerja keras dan tidak sempat melakukan aktivitas olahraga. Dengan terjadinya waktu olahraga yang kurang maka dari itu mengakibatkan pria cenderung akan lebih gemuk setelah menikah. Karena pada saat diinya merasa lelah setelah pulang kerja dia langsung istirahat atau bahkan meluagkan waktu bersama istrinya.

  1. Kehidupan lebih nyaman

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 menyatakan bahwa seorang pria akan bertambah berat badan atau mengalami kegemukan setelah menikah merupakan suatu hal yang umum terhjadi. Seperti yang dilasir Dailymail mengungkapkan bahwa ukuran pinggang seorang pria akn mengalami kenaikan setelah menikah. Hal tersebut terjadi karena mereka sudah merasa nyaman dalam hubungan, baik nyaman dalam kondisi fisik ataupun nyaman dalam kondisi gaya hidup. (KMY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here