Penyebabnya Penis Ereksi Spontan Walau Tidak Terangsang

www.sehatfresh.com

SehatFresh.com – Pria cenderung mudah terangsang dengan rangsangan seksual dan sentuhan sehingga penis mengalami ereksi. Sebagian besar ereksi dapat terjadi dengan disengaja maupun tidak disengaja. Tetapi bagaimana jika anda mengalami ereksi saat tidak terangsang?

Pada umunya, ereksi terjadi saat sistem sirkulasi darah dan fungsi saraf yang ada di penis sedang bekerja secara maksimal sehingga penis penuh terisi oleh darah. Biasanya pada kondisi ini penis akan keras, tegang dan berdiri. Kondisi ini sangatlah wajar terjadi pada remaja munuju dewasa diatas 20 tahun.

Kondisi ereksi biasanya juga dipengaruhi oleh kadar hormon testosteron dalam jumlah banyak. Ereksi ini akan bertahan beberapa menit dan akan kembali seperti semula dengan sendirinya.

Mengapa penis ereksi saat tidak mengalami rangsangan?

Penis ereksi walaupun sedang tidak terangsang disebut juga dengan ereksi spontan. Kondisi ini bisa terjadi dimanapun dan kapanpun anda berada. Ereksi spontan tidak memandang tempat karena terkadang ereksi ini bisa terjadi di tempat umum, saat bekerja, saat tidur atau saat sedang santai.

Biasanya remaja yang sedang mengalami pubertas dan pria dewasa akan panik dan bingung karena tidak mampu mengatasinya. Beberapa penyebabnya karena perubahan kadar hormon yang dibaca otak sebagai tanda sinyal untuk mengalirkan darah ke area panggul laki-laki. Sehingga kondisi ini juga memicu penis mengalami ereksi.

Ereksi spontan juga dapat dipengaruhi oleh kadar hormon testosteron yang meningkat secara spontan dan memproduksi dalam jumlah besar. Kondisi ini terjadi secara langsung dan tidak bisa dikendalikan. Namun ereksi spontan bukan suatu penyakit dan masih dalam keadaan yang normal.

Jika ereksi terjadi ketika anda sedang tidur atau Rapid Eye Movement (REM) penyebabnya juga dipengaruhi dari produksi hormon testosteron dalam jumlah banyak. Darah juga akan mengalir deras ke penis sehingga terkadang pria mengalami penis mengeras saat bangun tidur. (MLD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here